Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Timnas Indonesia Siap-Siap Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

20 - Nov - 2023, 19:01

Placeholder
Pemain Timnas Indonesia saat melakukan latihan di Stadion Rizal Memorial, Filipina (foto: PSSI)

JATIMTIMES - Timnas Indonesia terus menajamkan kemampuannya untuk tampil di lapangan sintetis Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023) besok. Tim Merah Putih akan menghadapi Timnas Filipina pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua zona Asia.

Sebelumnya, pelatih kepala tim Shin Tae-yong mengatakan akan mempersiapkan timnya dengan baik. Usai kekalahan 1-5 yang diterimanya saat bertemu Irak.

Baca Juga : Acara Dibatalkan Penyelenggara, Sal Priadi Gelar Konser Sendiri Gratis

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ungkap Shin Tae-yong.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, pemain harus paham dan mengerti apa yang harus dilakukan sebelum melawan Filipina. Karena hal itu berhubungan dengan pertandingan yang dijalani agar berjalan lebih baik.

“Kami (terus) melakukan latihan pemulihan fisik kembali dan beberapa taktikal. sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, dari sisi pemain seperti Sandy Walsh mengaku bahwa pelatihnya sudah sangat tegas. Terutama mengingatkan dirinya dan pemain lain untuk tidak membuat kesalahan yang sama.

“Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain. Saya rasa kami bisa memberikan yang terbaik, saat bertemu Filipina. Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada apa yang kami lakukan saat melawan Irak,” tuturnya.

Baca Juga : Usai Eropa dan AS, Kini Asia Juga Dilanda Krisis Kutu Busuk

“Yang jelas, saya dan teman-teman akan memberikan semuanya untuk tim ini, dan mencuri kemenangan melawan Filipina,” imbuh Sandy.

Sebagai informasi, laga antara tuan rumah Filipina melawan Indonesia ini akan dilangsungkan Selasa 21 November 2023, di Stadion Rizal Memorial, Manila pukul 19.00 waktu setempat.


Topik

Olahraga timnas indonesia vs filipina jadwal bola kualifikasi piala dunia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Madiun Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri