Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Seminggu, 3 Korban Jiwa: Vatalitas Kecelakaan Meningkat Saat Musim Hujan

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

19 - Nov - 2023, 13:32

Kendaraan yang diamankan pihak kepolisian Polres Malang usai terlibat kecelakaan di wilayah Kecamatan Bululawang pada beberapa waktu lalu. (Foto: Ashaq Lupito / Jatim Times)
Kendaraan yang diamankan pihak kepolisian Polres Malang usai terlibat kecelakaan di wilayah Kecamatan Bululawang pada beberapa waktu lalu. (Foto: Ashaq Lupito / Jatim Times)

JATIMTIMES - Awal November 2023, sejumlah wilayah di Kabupaten Malang diguyur hujan. Dampaknya, angka vatalitas kecelakaan turut mengalami peningkatan. Dalam seminggu, tiga orang korban dikabarkan meninggal dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Ipda Joko Taruna. Diterangkan olehnya, hujan di November 2023 ini mengakibatkan angka vatalitas kecelakaan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Baca Juga : Polisi Dalami Dugaan Aksi Pencurian Meteran Air yang Marak Terjadi di Malang

"Bulan ini (November 2023), pada minggu pertama itu kurang lebih ada 13 kejadian (kecelakaan). Lanjut, yang meninggal dunia itu satu orang," tuturnya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Angka vatalitas kecelakaan tersebut mengalami peningkatan di minggu kedua bulan November 2023. Yakni tiga orang korban dinyatakan meninggal dunia. 

"Minggu kedua di bulan November (2023) itu ada 10 kejadian (kecelakaan) dengan vatalitas korban tiga orang meninggal dunia," jelasnya.

Menurut Joko, hujan yang terjadi sejak awal November 2023 menjadi salah satu faktor tingginya vatalitas kecelakaan. Alhasil, angkanya mengalami peningkatan di minggu kedua pada November 2023.

"Minggu kedua ini, karena hujan juga lebat dan hampir setiap hari terjadi di Malang Raya jadi angka kecelakaan juga meningkat," imbuhnya.

Baca Juga : Sikat Motor Orang Saat Olahraga di Lok 9, Polisi Tangkap Maling Asal Ngunut

Selain korban jiwa, lanjut Joko, kecelakaan yang terjadi hingga pekan kedua November 2023 juga menyebabkan sejumlah korban mengalami luka ringan hingga berat.

"Kewaspadaan saat berkendara tetap harus ditingkatkan, karena hujan mengakibatkan jalan raya menjadi licin, untuk itu tetap perlu untuk diwaspadai dan selalu berhati-hati," pungkasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas vatalitas kecelakaan laka lantas polres malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Madiun Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana