Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Gaya Hidup

Mengenal Sosok Luciana Fuster, Miss Grand International 2023 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - Oct - 2023, 20:07

Placeholder
Miss Grand International 2023, Luciana Fuster dari Peru. (Foto: Instagram @missgrandinternational)

JATIMTIMES - Luciana Fuster dari Peru menerima penghargaan menjadi Miss Grand International 2023 pada Rabu (25/10/2023) malam di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. 

Pada malam penobatan akbar kontes tersebut, Luciana berhasil mengalahkan 68 kandidat lainnya untuk mengambil alih kepemimpinan Miss Grand International 2022 Isabella Menin dari Brasil. 

Baca Juga : Pemerintah Dorong E-Commerce Sehat dan Adil dengan Perlindungan UMKM dan Konsumen

Di mana, di posisi kedua Miss Grand International diraih Ni Ni Lin Eain dari Myanmar. Sedangkan posisi ketiga diraih María Alejandra López dari Kolombia.

Melansir Philippine Star Life, Kontes Miss Grand International bukanlah kali pertama tempat Fuster tampil di televisi. Sebab ia pertama kali menjadi terkenal setelah berkompetisi di beberapa reality show di negaranya Peru, seperti Combate dan Esto es guerra. Setelah itu, ia pun mencoba menjadi pembawa acara radio dengan mengikuti program radio Onda expansiva.

Namun televisi bukanlah satu-satunya bidang yang berhasil ia taklukkan. Ia juga sukses sebagai influencer di Instagram, kerap mempromosikan merek pakaian, alat kecantikan hingga kerap membagikan momen misi sosial. 

Fuster juga meraih gelar sebagai wanita Peru yang paling banyak diikuti di platform tersebut dengan 4,6 juta pengikut.

Mengutip kata-kata pemegang gelar Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach, "Cantik dengan penuh percaya diri dengan hati"—itulah yang diungkapkan Fuster ketika dia berbicara tentang konflik mendesak antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas.

Selama sesi tanya jawab kontes, Fuster ditanyai pemimpin mana yang akan dia ajak bicara tentang perang Israel-Hamas dan apa yang akan dia katakan kepada mereka untuk memperbaiki situasi.

“Saya akan berbicara dengan presiden Israel dan memintanya untuk menjaga seluruh bangsanya karena tidak ada seorang pun yang pantas hidup dalam penderitaan,” jawabnya.

"Ada banyak orang yang meninggal setiap hari, dan semua beritanya mengerikan, jadi jika kita tidak berubah pikiran, jika kita tidak mengubah perilaku kita, kita tidak akan pernah bisa menjadi masyarakat yang baik. Kita bisa jangan pernah menjadi masyarakat yang hebat," imbuh jawaban Fuster. 

Baca Juga : Lomba SAK-RT Kabupaten Malang 2023: Pesona Arjuna Farm Desa Ardimulyo

Sebelumnya, Fuster juga angkat suara mengenai masalah ini dan menyerukan kedua belah pihak untuk menemukan perdamaian.

“Saya di sini untuk menyuarakan pendapat saya bagi masyarakat di kedua belah pihak, berharap pemerintah mereka dapat menemukan titik temu dalam perundingan damai. Perang hanya menghancurkan rumah dan merenggut nyawa orang yang tidak bersalah. Kekerasan tidak pernah menjadi solusi bagi perang yang memerlukan lebih banyak korban jiwa. kasih sayang, cinta dan empati,” tegasnya.

Ratu kecantikan berusia 24 tahun ini juga merupakan kekasih dari model Patricio Parodi Costa. Mereka sering memposting momen kebersamaan di Instagram-nya. 

Pasangan ini telah melakukan perjalanan ke beberapa tempat paling romantis di dunia. Termasuk Venesia, Italia; Menara Eiffel di Paris; Piramida Giza di Mesir; dan Colosseum di Roma.

Keduanya bertemu saat berpartisipasi dalam reality show Esto es guerra, dan akhirnya memupuk perasaan romantis satu sama lain saat terpilih menjadi pembawa acara program radio El Búnker bersama.


Topik

Gaya Hidup Miss Grand International Luciana Fuster



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Madiun Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni