Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Gaya Hidup

Sederet Alasan Banyak Anak Muda Menabung, Paling Penting Buat Ini

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

23 - Oct - 2023, 09:15

Placeholder
Ilustrasi menabung (pixabay)

JATIMTIMES - Saat ini, ternyata banyak anak muda yang merupakan generasi Z dan milenial menabung. Tentunya, latar belakang mereka menabung juga beragam. Lantas, faktor apa yang menjadi alasan utama generasi Z dan milenial menabung?

Dari hasil survei Populix, sebuah perusahaan survei berbasis digital, ada 32 persen anak muda yang mengalokasikan uangnya untuk menabung guna membeli sebuah properti. 

Baca Juga : Miss Universe Jawa Timur 2023 Nilai Putri Garudeya Ajang Kembangkan Diri Anak Muda

Selain itu, alasan lain anak muda menabung 
adalah untuk memenuhi kebutuhan membeli cinderamata atau sebuah merchandise. Persentasenya ada 29 persen responden.

Disusul alasan ketiga para anak muda menabung adalah, untuk membeli sebuah kendaraan yang diimpikan. Anak muda yang akan mengunakan tabungannya untuk keperluan ini ada 15 persen responden.

"Ada pula 13 persen responden dari kalangan anak muda yang menggunakan tabungannya sebagai modal untuk menikah," kutip dari data Indonesia.

Alasan berikutnya para anak muda menabung adalah, mereka akan menggunakan uang tabungannya untuk menonton sebuah konser. Proporsi anak muda yang akan menggunakan tabungannya untuk ini ada 5 persen responden.

Kemudian, ada 4 persen responden anak muda menabung karena mereka ingin membeli sebuah barang branded.

Baca Juga : Peran Santri Dalam Menjaga NKRI

Terakhir, 2 persen responden generasi Z dan milenial menabung karena ingin membeli sebuah barang koleksi.

Untuk diketahui, bahwa dalam survei terbuka ini melibatkan 2.339 responden generasi Z dan milenial dari berbagai daerah di Indonesia. Demografi usia responden, adalah mereka yang berusia 11 tahun sampai 26 tahun untuk generasi Z dan 27 tahun sampai 42 tahun untuk generasi milenial.

 


Topik

Gaya Hidup cara menabung hasil survei Populix



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Madiun Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri