Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Mahasiswa Humaniora UIN Malang Kembali Sabet Juara Lomba Kaligrafi Tingkat Nasional

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Oct - 2023, 12:34

Karya kaligrafi mahasiswa Humaniora UIN Malang (istimewa)
Karya kaligrafi mahasiswa Humaniora UIN Malang (istimewa)

JATIMTIMES - Mahasiswa Fakultas Humaniora, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang kembali mengukir prestasi gemilang. Prestasi gemilang ini diukir oleh mahasiswa Fakultas Humaniora yakni Ahmad Nur Hafidh.

Mahasiswa dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab ini, meraih juara 2 dalam ajang Lomba Kaligrafi tingkat nasional yang  diselenggarakan oleh LDF Bo Barokah FKIP Unsri dalam rangka Semarak MTQ FKIP 2023, belum lama ini.

Baca Juga : Hari Batik Nasional, Sejarah hingga Beragam Jenis Motifnya

Ajang perlombaan maligrafi tingkat nasional ini, diikuti oleh peserta-peserta berbakat dari berbagai daerah di seluruh Indonesia; seperti Surabaya, Sriwijaya, Tulungagung, Bandung, Salatiga, dan dari daerah lainnya. 

Persaingan ketat dalam lomba ini menunjukkan tingginya kualitas peserta. Meski begitu, dengan bekal pengalaman dan motivasi serta dukungan dari berbagai pihak, membuat Ahmad mampu memberikan kemampuan terbaiknya, sampai akhirnya ia mendapatkan juara kedua.

Atas kemenangan yang diraih, Ahmad Nur Hafidh, sangat merasa bersyukur. Terlebih kemenangan ini merupakan kemenangan yang kesekian kali bagi Ahmad dan kembali membawa harum nama UIN Maliki Malang.

"Alhamdulillah, saya masih diberi kesempatan untuk memenangkan perlombaan ini, yang merupakan ke-6 kalinya saya membawa nama baik universitas dan program studi," paparnya. 

Untuk itu, pihaknya berharap kedepan dapat  Istiqomah untuk terus belajar dan memberikan kontribusi positif dan kebermanfaatan kepada orang lain. 

Dekan Fakultas Humaniora, Dr M Faisol mengapresiasi pencapaian Ahmad Nur Hafidh. Menurutnya, prestasi yang diraih Ahmad merupakan prestasi yang luar biasa dan membanggakan bagi fakultas maupun universitas.

Baca Juga : Keluarga Korban Sampaikan 16 Poin Sikap di Peringatan 1 Tahun Tragedi Kanjuruhan

"Semangat dan dedikasi seperti ini adalah cerminan semangat berprestasi yang terus kita dorong di lingkungan kampus kami," ujarnya.

Lebih lanjut, raihan prestasi oleh mahasiswa Fakultas Humaniora ini juga akan memperkokoh posisi Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang sebagai lembaga atau fakultas yang unggul dalam bidang seni maupun budaya. 

Selain itu, prestasi ini juga semakin menunjukkan bahwa mahasiswa UIN Maliki Malang, khususnya dari Fakultas Humaniora merupakan mahasiswa yang unggul dan memiliki daya saing global.

"Selamat, semoga prestasinya ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lainnya," pungkasnya.


Topik

Pendidikan UIN Malang Fakultas Humaniora mahasiswa uin malang uin maliki


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Madiun Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni