Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Viral Polisi China Larang Pria Salat di Lokasi Asian Games 2023

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

02 - Oct - 2023, 08:06

Placeholder
Momen saat polisi China larang penonton Asian Game shalat. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Sebuah video tentang seorang pria sedang salat dan dilarang polisi China di lokasi pertandingan Asian Games 2023 viral di media sosial. Diduga, pria yang melaksanakan shalat dan kemudian dilarang oleh polisi China itu berasal dari Uzbekistan. Diketahui jika Asian Games 2023 digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium.

Adapun video tersebut diunggah oleh akun Instagram @fakta.berita. Dilihat pada Senin, (2/10/2023) terlihat seorang pria yang mengenakan kaos putih sedang melaksanakan shalat. 

Baca Juga : Ratusan Massa Gelar Doa Bersama di Gate 13 dan Sambangi Reruntuhan Stadion Kanjuruhan

Ia kemudian dihampiri oleh polisi China dan mencoba menghalangi setiap gerakan shalat penonton itu. Sementara orang yang memvideo awalnya tidak menggubrisnya. Namun, ketika polisi tersebut semakin menghalangi gerakan sholat dengan sedikit mendorong, perekam video langsung menghampiri mereka.

"Hei, hei, polisi, jangan sentuh. Jangan sentuh! Ini hanya berdoa [salat]," teriak lelaki pengambil gambar sambil mendatangi petugas berpakaian biru langit yang melarang salat tersebut, dikutip Senin, (2/10/2023).

Si perekam video kemudian mencoba menjelaskan tentang yang dilakukan penonton asal Uzbekistan itu. Ia juga meminta waktu agar penonton tersebut menyelesaikan shalatnya.

"Satu menit, hanya satu menit, tolong hanya satu menit. Oke, selesai. Terima kasih, sudah selesai," ucap lelaki pengambil video saat lelaki yang salat usai melakukan ibadahnya.

Petugas keamanan itu tampaknya bingung dan berusaha menghubungi temannya. Sementara si perekam video menjelaskan lagi kalau di venue even Asian Games Hangzhou tidak memiliki ruang beribadah. 

"Terima kasih. Selamat tinggal. Polisi, ini hanya satu menit. Di dalam stadion tidak ada tempat beribadah. Tidak ada kamar ibadah di stadion ini," jelasnya.

Baca Juga : Awal Oktober, Kebakaran di Malang Hanguskan Bangunan Kayu hingga Kawasan Perhutani

Video itu pun viral dan dibanjiri komentar geram dari para warganet pada aksi yang dilakukan oleh petugas keamanan China itu. 

"Yang sholat itu kan enggak ganggu siapa-siapa, kenapa dipermasalahkan?," kata akun @pusp***.

"Emang jadi polisi China dipilih yang pinter-pinter enggak sih dan tau agama-agama di dunia apa aja gitu enggak sih?," tanya akun saha***.


Topik

Serba Serbi salat asian games 2023 viral



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Madiun Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana