Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Singkirkan Banyak Peserta dari Kampus Ternama, Mahasiswa Humaniora UIN Maliki Malang Raih Juara 2 Lomba Kaligrafi

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

01 - Oct - 2023, 16:15

Placeholder
Zaqhlul Ammar, mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, berhasil meraih juara kedua dalam lomba kaligrafi (UIN Malang)

JATIMTIMES - Mahasiswa Fakultas Humaniora, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, kembali menorehkan prestasi yang menambahkan panjang catatan prestasi. Kali ini, Zaqhlul Ammar, mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, berhasil meraih juara kedua dalam lomba kaligrafi yang diselenggarakan dalam Gebyar Bahasa Ara (GBA) IAIN Syeikh Nurjati, Cirebon. 

Dalam ajang yang berlangsung beberapa lalu ini, tepatnya 20 hingga 23 September 2023, diikuti  oleh perguruan tinggi seperti El-Jabar, UIN Sunan Gunung Djati, UIN Sumatera Utara, UIN Syarif Hidayatullah, INS NU Tasikmalaya, UIN Walisongo, IAIN Kudus, IAI Syarifuddin Lumajang, Universitas Nurul Jadid, UPI, STISHK, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Hari Batik Nasional: Merachel Design dan Pemuda Berkain Tampilkan Wastra Nusantara

Meski diikuti oleh banyak peserta dari perguruan tinggi ternama, namun Zaqhlul Ammar berhasil mengungguli para peserta lain sampai akhirnya menjadi juara. Tentu, prestasi yang ia raih tak lepas dari buah kerja kerasnya.

Zaqhlul Ammar begitu berdikasi pada bidang seni kaligrafi. Untuk itu, ia pun terus mematangkan kemampuan maupun kompetensi dalam bidang tersebut. Berbagai persiapan ia lakukan terus-menerus.

Atas prestasi yang diraihnya, Zaqhlul Ammar sangat bersyukur. Capaian yang ia raih dalam ajang jnj sangatlah  memberikan pengalaman yang berharga.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur masih diberi kesempatan untuk berkompetisi dan berkarya. Walaupun harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, pengalaman yang saya peroleh sangat berharga," ungkapnya 

Sementara itu, raihan prestasi Zaqhlul Ammar ini, juga bukan yang pertama. Sebelumnya, Zaqhlul Ammar, juga telah menunjukkan prestasinya yang luar biasa dengan meraih peringkat ketiga Lomba Kaligrafi Tingkat Nasional, dalam Islamic Festival 2023, yang diadakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Sumedang, Jawa Barat, yang digelar pada 7 hingga 17 September 2023. 

Baca Juga : Unisma Kukuhkan Guru Besar Bidang Ilmu Biomedik

Prestasi yang diraihnya ini menjadi bukti konkret komitmen Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang dalam melestarikan seni dan budaya Islam, khususnya seni kaligrafi. Selain itu, hal ini juga membuktikan  bahwa mahasiswa UIN Maliki Malang tak hanya unggul dalam bidang akademik, namun juga bidang non akademik.

Prestasi gemilang ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi muda untuk tetap mendukung dan mengembangkan seni tradisional, seperti halnya seni kaligrafi.

"Semoga, prestasi ini akan memberikan dorongan dan semangat kepada seluruh mahasiswa untuk terus berkembang dan berprestasi lebih baik lagi di masa mendatang," kata mahasiswa semester 3 asal Aceh ini.


Topik

Pendidikan uin maliki malang mahasiswa uin maliki malang prestasi uin maliki malang kampus uin



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Madiun Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya