Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Tekno

Meski Ada Larangan Jualan, TikTok Tetap Tertinggi Diakses 1.874 Menit Pengguna

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Oct - 2023, 11:21

Placeholder
Ilustrasi media sosial (pixabay)

JATIMTIMES - Platform Tiktok belakangan ini memang banyak menjadi pembicaraan. Terlebih, setelah pemerintah mengeluarkan larangan untuk TikTok berjulan. Meski begitu, TikTok masih menjadi favorit masyarakat global. 

Sebuah laporan dari We Are Social mengungkapkan hal tersebut. Terungkap, bahwa pengguna global mengakses TikTok selama 31 jam 14 menit atau 1.874 menit tiap bulannya pada kuartal 1/2023. Lama pengguna global mengakses TikTok ini, menjadi waktu terlama penggunaan media sosial dibandingkan dengan mengakses media sosial lain.

Baca Juga : 10 Nama Kereta Api yang Diambil dari Gunung di Indonesia

Untuk diketahui, bahwa laporan We Are Social ini, data survei telah dikumpulkan beberapa waktu lalu dari para pengguna ponsel berbasis Android. Data terkait TikTok ini juga tidka mencantumkan Douyin.

Bahkan, YouTube pun kalah dan menempati posisi kedua. Dari laporan, YouTube diakses pengguna global selama 27 jam 21 menit atau 1.641 menit perbulannya.

Kemudian, dilanjutkan dengan Facebook. Media sosial besuatan Mark Zuckerberg ini diakses oleh pengguna global selama 18 jam 22 menit agau 1.102 menit per bulannya.

Begitupun dengan media sosial perpesanan seperti WhatsApp. Meskipun diketahui di Indonesia khususnya, pengguna WhatsApp begitu banyak, namun durasi pemkaian oleh pengguna global masih kalah dengan TikTok. 

WhatsApp diakses oleh pengguna global selama 16 jam 38 menit atau 829 menit setiap bulannya. Disusul oleh Instagram yang kini juga berada dibawah Meta. Instagram diakses oleh pengguna global selama 829 menit atau 13 jam 49 menit setiap bulannya. 

Berikutnya ada aplikasi Line. Media sosial ini saat ini kian banyak ditinggalkan dan beralih ke WhatsApp, khususnya di Indonesia. Meski begitu, pengguna global masihengakses media sosial ini dengan durasi 490 menit agau 8 jam 10 menit setiap bulannya.

Baca Juga : Viral Kalimat 'Puh Sepuh' di Tiktok, Apasih Arti Sebenarnya?

Twitter atau yang saat ini telah berganti nama menjadi X saat ini masih dipakai oleh mereka yang gemar mengunggah tweet. Media sosial ini banayk dipakai oleh kalangan menengah atas. Durasi pemakaian cara global yakni, 283 menit atau 4 jam 43 menit setiap bulannya.

Terkahir ada Telegram. Telegram masuk dalam urutan ke-8 sebagai media sosial yang masih dipakai oleh pengguna global. 

"Rata-rata pengguna mengakses aplikasi percakapan instan itu selama 224 menit atau 3 jam 44 menit setiap bulan," kutip dari dataIndonesia.
 


Topik

Tekno tiktok tiktok shop e commerce belanja belanja online online shop



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Madiun Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni