Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Kenalkan Kehidupan Kampus, Rektor Unikama dan Ketua Yayasan Sampaikan Wejangan Penting bagi Mahasiswa Baru

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

18 - Sep - 2023, 15:22

Placeholder
Rektor Unikama Dr Sudi Dul Aji MSi saat melakukan kegiatan pembukaan PKKMB 2023 dengan simbolis pemukulan gong didampingi jajaran dan Ketua PPLP PT PGRI Abdoel Bakar TS MPd. (Anggara Sudiongko/MalangTimes)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023, Senin (18/9/2023). PKKMB itu diikuti oleh 912 mahasiswa dan dilaksanakan Aula Sarwakirti Unikama dengan mengusung tema “Berpikir Kritis dalam Membentuk Growth Mindset untuk Mewujudkan Transformasi Merdeka Belajar”.

Dalam momen tersebut, Rektor Unikama Dr Sudi Dul Aji MSi menyampaikan pesan penting kepada para mahasiswa agar nantinya dapat memanfaatkan waktu studinya dengan sebaik-baiknya. 

1

"Empat tahun atau 3,5 tahun sudah harus selesai. Saya berharap hari ini kita bertemu dan kemudian akan bertemu lagi dalam posisi wisuda," kata rektor. 

Baca Juga : Namanya Diusulkan Jadi Kapten Pemenangan Pasangan Amin, Najwa Shihab Pilih Independen

Untuk itu, para mahasiswa diharapkan benar-benar menjalankan kewajiban studinya dengan sebaik-baiknya. Bukan hanya sekadar menempuh perkuliahan, para mahasiswa diharapkan untuk juga bisa mengembangkan potensi diri agar dalam ketika nantinya terjun di dunia industri dan yang lainnya mampu berdaya saing.

"Perguruan tinggi mencetak kader bangsa, bukan hanya sekadar dapat ijazah. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana mengembangkan potensi diri. Sehingga, dengan kompetensi, memiliki daya saing ketika nantinya berkarir," paparnya.

2

Dalam upaya peningkatan kompetensi mahasiswa, Unikama juga terus mendorong peningkatan kompetensi para tenaga pendidik. Sehingga bukan hanya mahasiswa yang dituntut, namun para dosen atau tenaga pendidik jua dituntut untuk mengembangkan kapasitas dirinya.

"Sinergitas ini juga perlu, Dosennya saja baik tapi kalau tak diikuti keinginan dan kerja keras mahasiswa, maka tak akan bisa. Harus ada juga sinergitas mahasiswa, dosen, fakultas maupun universitas," terangnya. 

Abdoel Bakar TS MPd selaku ketua Yayasan PPLP PT PGRI Malang, menambahkan agar mahasiswa baru dapat menjalankan studinya dengan baik. Pihaknya meminta mahasiswa selalu menjaga amanah yang diberikan orang tua untuk menempuh studi dengan baik. 

3

"Jaga kepercayaan orang tua. Jangan sampai kecewakan mereka. Buat mereka bangga dengan raihan atau prestasi akademik saudara agar nantinya dapat meraih cita-cita yang diharapkan," ungkapnya.

Baca Juga : Sambut 3.567 Mahasiswa Baru, Rektor Unisma Prof Maskuri Beri Pesan Ini

Sementara itu, melalui PKKMB 2023, par mahasiswa diharapkan dapat memberikan pengalaman awal tentang perguruan tinggi dan gambaran kesiapan fisik maupun mental dapat menempuh studi. Dengan begitu, dalam kegiatan studi yang dijalankan mahasiswa akan lebih mudah karena mengenal kultur dan lingkungan Kampus Unikama.

4

 


Topik

Pendidikan Unikama mahasiswa baru pengenalan kehidupan kampus



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Madiun Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy