Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga PORPROV JATIM 2023

22 Medali Emas Diraih, Pj Wali Kota Batu Segera Cairkan Bonus Atlet

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

17 - Sep - 2023, 14:50

Placeholder
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama para atlet Pordasi saat berada di arena balap beberapa saat lalu. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII tahun 2023 resmi ditutup Sabtu (17/9/2023) di Stadion Gajah Mada Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Kota Batu berhasil mengumpulkan 22 medali emas. Pj Wali Kota Bayu Aries Agung Paewai pun memberikan apresiasi kepada para atlet atas perjuangannya.

“Perjuangan yang begitu luar biasa dari para atlet, tidak terlepas dari usaha yang luar biasa dari pengurus cabang olahraga yang telah membina dan mendidik serta melatih para atlitnya. Juga pembinaan dan pendampingan dari KONI, saya lihat juga luar biasa,” ungkap Aries.

Baca Juga : Prestasi Meroket, Kota Batu Rebut 22 Emas di Porprov Jatim 2023

Selama bertanding, tampak Pj Wali Kota tidak henti-hentinya memberikan motivasi secara langsung hingga datang di arena perlombaan. Hingga memantau perkembangan atlet dan juga kondisi atlet serta perkembangan raihan medali atlet.

Aries pun telah berjanji akan memberikan apresiasi kepada atlet yang berhasil memperoleh medali. Jika peraih medali emas Rp 30 juta perorang, untuk medali perak sebesar Rp 15 juta, dan medali perunggu sebanyak Rp 7,5 juta. Untuk beregu peraih medali emas Rp 35 juta, dan medali perak Rp 15 juta, serta medali perunggu Rp 7,5-10 juta.

“Tentu prestasi ini harus kita apresiasi bagi semua atlet dan khususnya atlet yang berprestasi meraih medali emas, perak dan perunggu. Segera akan kita berikan bonus dan semoga proses pencairan dan persetujuan bonus segera turun,” imbuh Aries.

Melihat perkembangan olahraga yang sangat baik di Kota Batu, Aries berharap ke depan akan memberikan pembinaan dan training center lebih awal, serta mengikutsertakan dalam kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional. Dengan demikian atlet akan lebih siap untuk mengikuti pertandingan yang akan datang.

“Kedepan kita akan lebih meningkatkan pembinaan lebih awal dan juga training center, agar para atlet lebih siap dengan kondisi dalam mempersiapkan diri mengikuti pertandingan. Bahkan akan diikutkan berbagai kejuaraan yang akan menambah pengalaman tanding bagi para atlet,” terang Aries yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Jatim.

Sementara itu Kota Batu bisa mengumpulkan 48 medali, diantaranya 22 emas, 13 perak dan 13 perunggu. Jumlah ini cukup jauh dengan perolehan medali Kontingen Kota Batu dalam Porprov Jatim VII tahun 2022 lalu, dimana Kontingen Kota Batu meraih 11 medali emas, 20 medali perak dan 11 medali perunggu.

Jumlah ini cukup jauh dengan perolehan medali Kontingen Kota Batu dalam Porprov Jatim VII tahun 2022 lalu, dimana Kontingen Kota Batu meraih 11 medali emas, 20 medali perak dan 11 medali perunggu.

Baca Juga : Stadion Kanjuruhan Direnovasi, Keluarga Tragedi 1 Oktober Bakal Mengadu ke DPR

Cabor terbanyak memperoleh medali adalah cabor Selam dengan perolehan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu dengan poin sebesar 23. Disusul Gulat dengan 5 emas dan 1 perunggu dengan nilai poin 21.

Dibawah gulat ada cabang olahraga Tarung Derajat yang memperoleh 3 emas 1 perak dan 1 perunggu dengan poin sebesar 15. Disusul Paralayang yang mendapatkan 3 emas, 1 perak, 1 perunggu dengan poin sebesar 15.

Perolehan medali emas kontingen Kota Batu berasal dari cabang olahraga balap sepeda, paralayang, tarung derajat, gulat, berkuda, selam, e sport dan wushu. Yang juga membanggakan, atlet Kota Batu di Cabang Olahraga Selam, telah memecahkan rekor PORPROV di kelas 100 meter bifin putra oleh Achmad Fahrezu Anwar dan kelas 200 meter bifins putri oleh Michele Adiaty Putri Lannanta.

Sedangkan Kontingen Kota Batu diikuti sebanyak 288 atlet dari 28 cabor dengan semangat Optimis Juara. Cabang olahraga yang diikuti meliputi IBC Mma Pordasi, Esi, FAJI, PGSI, ISSI, PERBAKIN, PERCASI, PBSI, PBVSI, PASI, KODRAT, PERTINA, TAEKWONDO, IPSI, PTMSI, POSSI, FORKI, FASI, PELTI, PBJI, WUSHU, POBSI, PDBI, IODI, GABSI, PERBASI, PSSI dan Futsal. Selain itu, diperolehnya 22 medali emas merupakan hadiah untuk HUT Kota Batu yang usianya tepat ke-22 tahun.


Topik

Olahraga porprov jatim 2023 kota batu medali kota batu pj walikota batu bonus atlet kota batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Madiun Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana