Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Jumat Berkah, Filantropi NBI Susuri Gang Sempit Surabaya untuk Bagikan Sembako

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

02 - Jun - 2023, 10:03

Placeholder
Filantropi NBI susuri gang sempit Surabaya untuk bagikan sembako.

JATIMTIMES -  Tim Filantropi Nusa Bangsa Indonesia (NBI) kembali membagikan 250 paket sembako kepada warga kampung di Kelurahan Sidosermo, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jumat (02/06/2023).

Ke-250 paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, gula dan mi instan. Penerima bantuan adalah warga yang kurang mampu dengan terlebih dahulu dilakukan pendataan. Pendataan ini dilakukan dengan melibatkan warga sekitar dan RT.

Baca Juga : Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Pamekasan Ajak Jaga Keberagaman

Tim Filantropi NBI bergerak usai salat subuh. Dengan berjalan kaki, mereka menyusuri gang-gang sempit Surabaya untuk membagikan paket sembako. Untuk jarak yang lumayan jauh, tim bergerak dengan menggunakan motor. 

Mereka memberikan paket sembako kepada janda, yatim, serta warga yang kurang mampu lainnya dengan menyampaikan salam dari HRM Khalilur R. Abdullah Sahlawiy, ketua umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI).

"Ini kami menyampaikan amanah dan salam dari Gus Lilur. Mohon doanya semoga Gus Lilur dan keluarga besar NBI diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki," kata Kholifi, tim Filantropi NBI sambil membagikan paket sembako. 

Terlihat para penerima yang kebanyakan perempuan lanjut usia, bahkan ada yang dalam kondisi sakit  sangat senang menerima bantuan dari NBI.  Ibu Habibah, salah satu warga yang mendata penerima manfaat, mengaku senang dan berterima kasih kepada Gus Lilur dan tim Filantropi NBI. 

Ketua tim Filantropi NBImMiftakhul Ulum menjelaskan, tim Filantropi NBI sudah empat kali membagikan paket sembako. Pembagian pertama 100 paket sembako, kemudian 100 paket sembako lagi, berikutnya 250 paket sembak,  dan saat ini 250 paket sembako. 

"Sesuai arahan Gus Lilur, kami membagikan bantuan paket sembako dengan datang langsung ke rumah warga dan menyerahkan secara langsung," jelas pria yang akrab disapa Ulum ini.

Baca Juga : Cerita Penumpang KA Penataran saat Penerapan Gapeka 2023, Blitar Jadi Stasiun Transit

Ulum menambahkan, sistem pembagian yang dilakukan oleh NBI tidak menggunakan kupon, tidak mengumpulkan warga penerima, tapi  memuliakan penerima. Yaitu dengan mengantarkan ke rumahnya masing-masing. 

"Bantuan ini akan terus berjalan, bahkan ke depan jnsya Allah jumlahnya akan terus bertambah. Mohon doanya semoga ini dimudahkan!," tandas Ulum. 

 


Topik

Peristiwa Bagi sembako peduli Surabaya NBI



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Madiun Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy