Jatim Times Network Logo
30/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Kawanan Maling Obok-Obok Toko di Blitar, Gasak Rokok Senilai Rp 200 Juta

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

24 - Jan - 2023, 07:09

Polisi melakukan olah TKP di lokasi pencurian rokok di Desa Tegalrejo.(Foto : Humas Polres Blitar for JATIMTIMES)
Polisi melakukan olah TKP di lokasi pencurian rokok di Desa Tegalrejo.(Foto : Humas Polres Blitar for JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Ketenangan warga Blitar mendadak dikejutkan dengan peristiwa pencurian. Dilaporkan kawanan maling beraksi di sebuah toko di Dusun Jepun Desa Tegalrejo Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar. Dalam aksinya kelompok maling tersebut menggasak rokok di toko Angels milik Bonawan (51) warga setempat.

Informasi yang dihimpun JATIMTIMES dari kepolisian, kawanan maling melakukan aksinya pada Sabtu (21/1/2023) malam. Aksi pencurian dilakukan saat toko sudah tutup. Sedangkan pemiliknya tidur di mess yang ada di belakang toko.

Baca Juga : Menelusuri Jejak Adipati Ariyo Balitar III di Bukit Joko Kandung Tulungagung

Pemilik baru mengetahui tokonya diobok-obok maling pada Minggu 22 Januari pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Bonawan pemilik toko melihat pagar tokonya dalam keadaan terbuka.

"Setelah dicek  ke gudang kondisi gudang berantakan dan banyak rokok yang hilang," kata Kapolsek Selopuro, AKP Liestiyo Nugroho, Selasa (24/1/2023).

Panik tokonya disatroni kelompok maling, Bonawan kemudian pulang ke rumah dan memberitahukan kepada istrinya. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada Babinkamtibmas Polsek Selopuro dan diteruskan laporan ke Polsek Selopuro.

"Barang yang hilang adalah rokok berbagai merk," imbuh Liestiyo.

Aksi pencurian ini berdampak kerugian besar bagi Bonawan. Berdasarkan olah TKP, akibat peristiwa ini korban menderita kerugian hingga Rp 200.000.000,-.

"Saat kejadian pelaku mematikan listrik. Namun korban tidak sadar saat ada pencurian karena aliran listrik toko dan mess yang ditiduri korban berbeda," terang Kapolsek Selopuro.

Baca Juga : Keji, Main Hakim Sendiri, Wanita di Sorong Dibakar Hidup-Hidup oleh Warga

Dari tempat kejadian perkara Polsek Selopuro mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya gembok yang dirusak, sobekan kardus bekas rokok. Adapula rokok yang tercecer di pintu toko serta rekaman CCTV.

"Saat ini kami masih terus melakukan pendalaman dan lidik untuk mengungkap kasus ini," pungkas Liestyo.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya