Jatim Times Network Logo
30/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Dua Orang Berebut Kursi Ketua KONI Kota Malang, Surat Dukungan Cabor Tak Imbang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

23 - Jan - 2023, 07:11

KONI Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
KONI Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Memasuki hari terakhir pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Kota Malang, dua orang mendaftarkan diri. Mereka adalah Djoni Sudjatmoko dan Eddy Wahyono.

Dalam proses pendaftarannya, Djoni Sudjatmoko menyertakan 37 dukungan dari cabang olahraga (cabor). Sementara Eddy Wahyono, menyertakan 14 dukungan dari cabor.

Baca Juga : Pelantikan 813 PPS Se-Kabupaten Tulungagung Besok, Sanksi Eliminasi bagi yang tidak Hadir

Sebagaimana diketahui, KONI Jatim telah menunjuk Caretaker KONI Kota Malang usai Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Malang gagal digelar. Caretaker KONI Kota Malang ini kemudian melakukan penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Kota Malang.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI Kota Malang, Danny Agung Prasetyo mengatakan bahwa pendaftar pertama adalah Djoni Sudjatmoko. Bos NK Cafe itu datang di Kantor KONI Kota Malang pukul 13.44 WIB menggunakan motor gede (moge) Harley Davidson dengan didampingi tiga orang.

“Semua ketentuan dan persyaratannya sudah dipenuhi bakal calon atas nama pak Djoni. Beliau didukung 37 cabor dan berkasnya sudah diserahkan,” kata Danny, Senin (23/1/2023).

Sementara itu, calon lain yakni Eddy Wahyono datang di Kantor KONI Kota Malang pukul 15.40 WIB bersama tiga pendamping. Mantan Ketua Umum KONI Kota Malang periode 2019-2022 itu langsung mendaftarkan diri.

“Bakal calon selanjutnya yakni pak Eddy sudah membawa berkas yang menjadi persyaratan. Beliau didukung 13 cabor dan berkasnya sudah ada di TPP,” beber Danny.

Baca Juga : Diskopindag Kota Malang Kuatkan Pasar Kampung Berbasis Wilayah Kelurahan untuk Geliatkan UMKM

Proses pendaftaran bakal calon Ketua KONI Kota Malang ini berakhir pada pukul 16.00 WIB pada Senin (23/1/2023) tadi. Kemudian pihaknya akan mengumumkan calon Ketua KONI Kota Malang pada 27 Januari 2023 mendatang.

Seperti diketahui, KONI Kota Malang akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) pada 30 Januari 2023 mendatang. Musorkotlub ini juga sekaligus untuk pemilihan Ketua KONI Kota Malang periode 2023-2027.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya