Jatim Times Network Logo
30/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Seleksi Tim Sepak Bola Porprov Kota Blitar Diikuti Pemain Timnas U-16 Juara AFF

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

23 - Jan - 2023, 04:36

Muhammad Rizki Afrisal (Foto : Team JATIMTIMES)
Muhammad Rizki Afrisal (Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Kota Blitar bersiap untuk tampil di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023. Di cabang olahraga sepak bola, Askot PSSI Blitar melakukan persiapan dengan menggelar seleksi pemain.

Informasi yang diterima JATIMTIMES, dari sejumlah peserta seleksi, ada satu yang mencuri perhatian. Satu nama yang ikut seleksi pemain bola Porprov Jatim 2023 PSSI Kota Blitar itu ternyata adalah pemain jebolan Timnas U-16. Nama yang tak asing lagi bagi pecinta sepak bola tanah air itu adalah  Muhammad Rizki Afrisal.

Baca Juga : Viral, Batita Diberi Minum Kopi Good Day, Netizen: Miris Banget 

Ya, sebelum mengikuti seleksi pemain bola Porprov Jatim 2023 PSSI Kota Blitar, Risal adalah anggota skuad Merah Putih U-16 pada Piala AFF 2022 lalu. Bahkan dia ikut membantu tim Garuda Muda menjuarai ajang tersebut.

Ditanya alasan mengikuti seleksi Porprov 2023 di Kota Blitar, Risal mengaku ingin balas budi. Sebab, melalui Kota Blitar, dirinya mampu menembus skuad timnas junior yang dilatih Bima Sakti kala itu. 

Karirnya untuk masuk di Timnas Indonesia cukup panjang dan berliku. Berawal dari SSB Golden Soccer Blitar, Risal telah bermain di Piala Soeratin U-13 dan U-15.

"Saya ingin balas budi budi jasa untuk Kota Blitar. Saya bisa masuk timnas juga karena Kota Blitar," kata Risal, Senin  (23/1/2023).

Risal yang tinggal di Jalan Kalasan, Kelurahan Bendogerit, Kelurahan Sananwetan, Kota Blitar, ini mengaku sebelumnya juga sudah pernah ikut seleksi pemain porprov di Kota Blitar. Namun  kala itu dirinya hanya ikut latihan karena sesuai regulasi usia belum memenuhi.

Baca Juga : Dekan FEB Unisma Buka Diklat Relawan Pajak Bacht V Kerjasama dengan Kanwil DJP Jatim III

"Ini saya baru bisa ikut memperkuat. Saya berharap bisa membantu Kota Blitar menjuarai ajang Porprov 2023 nanti," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kota PSSI Blitar Yudi Meira mengatakan ada 37 pemain yang mendaftar untuk seleksi Porprov Jatim 2023. Setelah seleksi ini selesai, pihaknya akan mengumumkan nama-nama pemain yang lolos memperkuat Kota Blitar pada Porprov Jatim 2023.

"Rata-rata yang ikut seleksi adalah pemain PSBK U-13 dan U-15. Kami dari Askot PSSI Blitar akan memaksimalkan mencari 25 pemain berbakat untuk tampil di ajang Porprov 2023 mewakili Kota Blitar," pungkasnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy