Ratu Elizabeth II Beri Gelar Bangsawan Pada Artis Dunia, Ada Siapa Selain Angelina Jolie? | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Ratu Elizabeth II Beri Gelar Bangsawan Pada Artis Dunia, Ada Siapa Selain Angelina Jolie?

Sep 23, 2022 06:42
Beberapa artis dunia telah menerima gelar bangsawan dari Ratu Elizabeth II atas usaha dan ketulusan hati mereka, artis-artis ini adalah orang-orang yang berpengaruh dalam kemajuan Inggris (foto dari internet)
Beberapa artis dunia telah menerima gelar bangsawan dari Ratu Elizabeth II atas usaha dan ketulusan hati mereka, artis-artis ini adalah orang-orang yang berpengaruh dalam kemajuan Inggris (foto dari internet)

JATIMTIMES - Setiap tahun semasa hidup, Ratu Elizabeth II kerap memberikan gelar kehormatan atau kebangsawanan bagi orang yang berkontribusi untuk kemajuan Inggris. Telah banyak artis yang menerima gelar bangsawan dari Ratu Elizabeth II. 

Gelar ini diberikan tidak cuma-cuma. Para penerima gelar harus orang yang benar-benar konsisten dalam bidang yang mereka lakukan. Selain itu, ketulusan hati mereka juga sangat diprioritaskan.

Baca Juga : Pesona Putra Bungsu Ussy Sulistiawaty yang Jarang Tersorot Kamera, Yuni Shara: MasyaAllah Gantengnya Londo Cilik

Sederet artis ini menerima gelar tersebut atas jasanya di bidang yang mereka tekuni.

Dilansir dari berbagai sumber dan akun Instagram @vradiofm, ada 7 artis dunia yang menerima gelar bangsawan dari Ratu Elizabeth II. Siapa saja artis tersebut? Ini dia uraiannya.

Bennedict Cumberbatch

Benedict

Benedict mendapatkan gelar kehormatan atas aksi kemanusiaannya dan juga pencapaiannya sebagai aktor yang patut diperhitungkan semenjak perannya sebagai detektif dalam serial Shelock Holmes. 

Benedict merasa tersanjung atas penghargaan yang diberikan itu. Awalnya, Benedict bahkan mengira ini terjadi kesalahan pada orang yang mengirimkan undangan kepadanya. Tapi ternyata undangan tersebut benar adanya.

Elizabeth Taylor

Elizabeth Taylor

Elizabeth Taylor menerima penghargaan dari Ratu Elizabeth II karena dedikasinya selama puluhan tahun terhadap film. Ia diangkat menjadi Dame Commander of the Order of the British Empire pada tahun 2000.

Selain menerima penghargaan dari Ratu Elizabeth II, Elizabeth Taylor juga menerima berbagai penghargaan bergengsi, mulai dari BAFTA Awards, AFI Awards, hingga Academy Awards.

Victoria Bechkam

Victoria

Pada tahun 2008, Victoria Bechkam meluncurkan brand fashionnya sendiri sebagai awal permulaan karirnya. Victoria Bechkam mendapat gelar Officer of the Order of the British Empire, ia dinilai sebagai seseorang yang sangat berpengaruh dalam dunia fashion. 

David Oyelowo

David

Pada tahun 2015, David Oyelowo menerima gelar Order of the British Empire (OBE) dari Ratu Elizabeth II. Gelar itu ia dapatkan atas dedikasinya di dunia film. Seperti diketahui David Oyelowo adalah aktor papan atas yang sudah membingangi puluhan film Hollywood. 

Angelina Jolie

Angelina Jolie

Selain cantik, Angelie Jolie juga merupakan perempuan yang penuh simpati. Sebelum mendapat gelar dari Ratu Elizabeth II, ia melakukan perjalanan untuk bertemu dengan para pengungsi di seluruh dunia. Pada tahun 2014, ia menerima gelar bangsawan tersebut atas jasanya mengakhiri kekerasan seksual di zona perang. 

Tak cukup di situ saja, Angelina Jolie juga menulis sebuah buku Notes from My Travels. Ia kemudian juga memproduksi sebuah film yang mencatat usahanya.

Elton John

Elthon

Pada tahun 1998, Elthon John menerima gelar kehormatan Knighthood dari Ratu Elizabeth II. Gelar tersebut ia terima atas jasanya untuk komunitas LGBTQ di sepanjang karirnya.

Joan Collins

Joan

Joan Collins telah mendirikan Yayasan Internasional untuk anak-anak dengan Disabilitas Belajar sejak 1983. Selain itu, Joan juga sangat vokal mengkampanyekan kesadaran kanker payudara di Inggris.

Atas kemurahan hatinya itu, pada tahun 2015 Joan Collins diangkat menjadi Dame Commander of the Order of the British Empire oleh Ratu Elizabeth II.

Nah, itu dia deretan artis dunia yang beruntung mendapatkan gelar kebangsawanan langsung dari Ratu Elizabeth II. Gimana nih menurut kalian?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ratu Elizabeth II JATIMTIMES

Berita Lainnya