Tunggu Laporan Lengkap Ricuh Bonek di Sidoarjo, Komdis PSSI Segera Sidangkan Kasusnya | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tunggu Laporan Lengkap Ricuh Bonek di Sidoarjo, Komdis PSSI Segera Sidangkan Kasusnya

Sep 17, 2022 17:09
Salah satu momen saat Bonek mania ricuh di Sidoarjo. (foto: tangkapan layar video)
Salah satu momen saat Bonek mania ricuh di Sidoarjo. (foto: tangkapan layar video)

JATIMTIMES - Komite Disiplin (Komdis) PSSI masih menunggu seluruh laporan lengkap resmi terkait kericuhan yang dilakukan Bonek mania. Setelah berkas laporan lengkap, kasus tersebut akan segera disidangkan.

Seperti diketahui, Bonek mania meluapkan kekecewaannya usai Persebaya ditundukkan RANS Nusantara FC pada Kamis (15/9/2022) lalu. Usai pertandingan, Bonek turun ke lapangan mengejar pemain dan manajemen hingga merusak fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga : 3 Bulan Berlalu, Atlet Porprov Jember belum Dapat Reward

Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing masih menunggu laporan dari berbagai pihak terkait. Laporan itulah yang nantinya menentukan jenis pelanggaran hingga menentukan keputusan yang tepat.

“Kalau bicara segera, hari ini juga bisa langsung disidangkan. Kami akan menunggu laporannya dari Match Commissioner, Panitia Pelaksana, dari semuanya,” kata Erwin Tobing dikutip detikSport.

“Nanti kami sidangkan. Kalau dinyatakan melanggar akan kami jatuhkan hukuman, sesuai ketentuan saja. Jadi saya minta hal seperti ini tak terulang lagi,” imbuh Erwin.

Menurut Erwin, kericuhan itu seharusnya tidak terjadi. Mengingat Indonesia saat ini menuju sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga : Usai Didemo, Azrul Ananda Lepas Jabatan Presiden Persebaya

“Kami akan segera sidangkan begitu laporan masuk, sangat kami sesalkan tindakan Bonek yang demikian. Karena kita menuju tuan rumah Piala Dunia (U-20 2023), seharusnya jangan terjadi,” pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
JATIMTIMES Bonekmania

Berita Lainnya