5 Hewan Super-Langka di Dunia, Ada Yang Ditemukan di Indonesia? | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

5 Hewan Super-Langka di Dunia, Ada Yang Ditemukan di Indonesia?

Aug 16, 2022 07:32
Ular berkepala dua.
Ular berkepala dua.

JATIMTIMES - Ada hewan yang menguntungkan, ada juga hewan yang merugikan. Hewan yang menguntungkan misalnya hewan yang bisa dikonsumsi seperti ayam atau sapi. Sedangkan hewan yang merugikan seperti binatang buas ataupun hama.

Hewan sendiri memiliki banyak sekali jenis dan bentuk. Banyak hewan yang belum diketahui oleh para manusia karena keberadaannya yang sangat langka.

Baca Juga : Sedikit Lagi Capaian Vaksinasi PMK Tahap II di Kota Batu Selesai

Dikutip dari Instagram @apaajadibagi, ada lima hewan yang paling langka di dunia. Kira-kira ada yang pernah kita jumpai nggak ya?  Atau adakah yang ditemukan di Indonesia? Simak yuk penjelasannya berikut.

1. Harimau Hitam

Seekor harimau hitam hidup di Taman Nasional Similipal Odisha, India. Harimau hitam bukan spesies tertentu, melainkan varian warna dari harimau yang biasanya berwarna oranye.

2. Kera Pipi Putih

Kera pipi putih ini terlihat di distrik Kameng Barat Arunachal, Pradesh, India, pada April 2022. Penampakan wujud monyet pipi putih ini adalah momen kali kedua. Mamalia itu terlihat pertama di distrik Anjow oleh para ilmuan Survei Zoologi India pada awal tahun ini.

3. Ular Berkepala Dua

Seekor ular langka dengan kepala dua diselamatkan dari hutan Afrika Selatan pada Juni 2022. Penyelamat ular Nick Evans membagikan foto ular tersebut di halaman Facebook-nya.

4. Jet Black

Baca Juga : Viral, Pemain Voli Gala Desa Lakukan Serve Menjulang ke Langit

Nelayan AS Justin Jordan dan Terrell Maguire pada Mei 2022 menangkap seekor binatang sungai berwarna hitam pekat yang jarang terlihat di Texas Tenggara. Binatang itu diberi nama jet black.

5. Lobster Biru

Pada Juli 2022, seorang nelayan dari Portland, Maine, di Amerika Serikat membuat penemuan sangat langka setelah menyadari bahwa ia menangkap lobster biru. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Hewan super langka Serba serbi binatang

Berita Lainnya