Unik Siput Berwarna Merah, Apakah Sebangsa Vampire? Inilah Fakta Fire Snail atau Platymma | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Unik Siput Berwarna Merah, Apakah Sebangsa Vampire? Inilah Fakta Fire Snail atau Platymma

Aug 15, 2022 08:39
Siput Fire Snail
Siput Fire Snail

JATIMTIMES - Fire Snail atau Platymma adalah spesies siput unik yang memiliki tubuh merah dan cangkang berwarna hitam. 

Karena warnanya yang berbeda dengan siput biasanya, siput ini tergolong dalam hewan unik dan langka. Siput ini bisa dijumpai di Temenggor dan Kelantan, Malaysia.

Baca Juga : Sungai Penuh Mayat, Airnya Tetap Diminum karena Dianggap Suci

Dikutip dari Instagram @apaajadibagi, siput ini memiliki tubuh yang sama dengan siput lainnya. Namun, memiliki perbedaan di bagian warnanya saja. Siput Fire Snail  di bagian tubuhnya atau di area bawahnya memiliki warna yang cerah, yakni berwarna merah.

Sedangkan di bagian cangkangnya, siput ini berwarna agak gelap dan sedikit menyeramkan karena berwarna hitam pekat.

Lebih lanjut, banyak yang menyebut siput ini sebangsa dengan vampire karena warnanya yang didominasi  warna merah.  Siput ini juga tidak bisa hidup di semua tempat. Bahkan kabarnya siput ini akan mati jika dibawa dari daerah Temenggor dan Kelantan.

Karena keunikannya ini, siput ini banyak diburu dan banyak yang ingin memeliharanya. Namun, karena siput ini tidak bisa hidup di semua tempat, jadi susah untuk orang memeliharanya.

Baca Juga : Bakesbangpol Banyuwangi Ajak Pemuda Curhat Membangun Negeri

Nah itu lah fakta unik Fire Snail. Sepertinya, jika bisa ditemukan di Indonesia, bisa menjadi hewan peliharaan yang sangat unik dan lucu yaa. Bagaimana, apakah kalian pernah menemukan siput sejenis ini secara langsung? 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Siput unik Siput Fire Snail

Berita Lainnya