Unik dan Lucu, Inilah Fakta Unik Tikus Mol Buta yang Menggemaskan | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Unik dan Lucu, Inilah Fakta Unik Tikus Mol Buta yang Menggemaskan

Aug 12, 2022 09:23
Tikus mol buta
Tikus mol buta

JATIMTIMES - Tikus mol buta yang dikenal juga sebagai tikus mol fossrial merupakan hewan pengerat dalam famili Spalacidae. Hewan ini bisa dijumpai di Eropa Timur serta Asia Barat dan Asia Tengah.

Dikutip dari Instagram @apaajadibagi, tikus mol buta ini memiliki bentuk yang unik dan lucu. Matanya yang kecil yang tertutup bulu membuatnya tidak bisa melihat. Namun meski begitu, hewan ini tetap terlihat lucu dan menggemaskan.

Baca Juga : Curah Pendapat Kebangsaan "Merajut Harmoni Membangun Negeri" Cara Banyuwangi Menjaring Aspirasi Warga

Tikus mol buta memiliki memiliki bulu, badan silinder, tungkai pendek, dan gigi seri yang menonjol. Selain itu, tikus ini memiliki kaki dan cakar yang sangat kecil untuk penggali yang sangat terspesialisasi. 

Tikus mol buta memiliki bulu sensorik yang menjulur ke belakang dari hidung yang rata dan empuk ke arah mata sehingga memberikan bentuk kepala yang lunas seperti wedgel.

Jika dilihat secara sekilas, tikus ini terlihat tidak memiliki mata dan telinga. Hal itu disebabkan bentuknya yang terlalu kecil sehingga tertutupi oleh bulunya yang lebat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tikus mol buta Hewan menggemaskan

Berita Lainnya