Pacar Tiara Andini Dijilat Harimau, Simak Fakta Unik Lidah Kucing Besar Ini | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pacar Tiara Andini Dijilat Harimau, Simak Fakta Unik Lidah Kucing Besar Ini

Aug 11, 2022 07:21
Lidah harimau
Lidah harimau

JATIMTIMES - Pacar penyanyi Tiara Andini, Alshad Ahmad kerap membagikan video momen bermain besama harimau peliharaannya. Harimau putih bernama Selen itu sesekali menggigit atau menjilat tangan Alshad. Layaknya kucing pada umumnya, harimau memiliki lidah yang cukup kasar.

Lidah harimau jika lebih kasar dibandingkan dengan lidah kucing. Bahkan, lidah harimau sama kasarnya dengan kertas ampelas.

Baca Juga : Resep Pakcoy Ayam Cincang, Menu Rumahan Mudah yang Super Enak

Dikutip dari Instagram @apaajadibagi, lidah harimau memiliki papillae yaitu semacam jaringan kecil yang berbentuk seperti kail serta mengarah ke arah belakang mulut. Lidah harimau juga memiliki permukaan yang kasar, seperti ada gigi-gigi kecil yang memiliki sentuhan kasar layaknya sisir.

Lidah inilah yang biasa harimau gunakan untuk menguliti mangsanya. Selain itu, lidah ini juga yang digunakan harimau untuk melepaskan daging mangsanya.

Sebagai informasi, harimau merupakan spesies kucing terbesar yang masih hidup dari genus Panthera. Harimau memiliki ciri loreng yang khas, harimau memiliki corak garis-garis vertikal gelap dengan bulu bagian bawah berwarna putih.

Baca Juga : Simak! Dokter Penyakit Dalam RSI Unisma Kupas Tuntas Tentang Hepatitis

Harimau sendiri adalah pemangsa puncak, mereka memangsa hewan lain seperti rusa dan babi celeng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Unik tiara Andini

Berita Lainnya