Inilah Binatang Kesukaan Abu Jahal, Harganya Jutaan Dipercaya Sebagai Obat Kuat | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Inilah Binatang Kesukaan Abu Jahal, Harganya Jutaan Dipercaya Sebagai Obat Kuat

Aug 09, 2022 12:53
Hewan wabar. (Foto: kaskus)
Hewan wabar. (Foto: kaskus)

JATIMTIMES - Nama hewan bernama Wabar jika di Arab Saudi memang sudah tidak asing. Namun bagi warga Indonesia masih terdengar asing, siapa yang menyangka hewan itu memiliki harga yang fantastis.

Wabar merupakan hewan yang bentuknya menyerupai marmut. Hal tersebut diungkap melalui akun TikTok @aa_Ramdhan saat berada di Arab. @aa_Ramdhan mendapati wabar saat menjumpai perkampumgan terpencil di Arab. Untuk menempuh daerah tersebut harus melintas sejauh 100 kilometer dari  Kota Mekkah.

Baca Juga : Butuh Setidaknya 5 Tahun untuk Terbebas dari Covid-19

Di antara banyaknya hewan ternak, di perkampungan tersebut terdapat hewan wabar. Setelah ia menanyakannya kepada peternak di sana. ternyata wabar jika dijual harga 350 real atau setara Rp 1,4 juta dengan ukuran yang mungil.

“Hewan wabar ini peliharaan Abu Jahal. Ini nama binatangnya wabar harganya 350 real ini,” tulisnya. 

Harga tersebut untuk satu ekor wabar jenis kelamin pejantan. Berbeda lagi dengan wabar betina yang harganya lebih mahal yaitu seharga Rp 3,5 juta. Sedangkan harga kambing di sana hampir mencapai Rp 3 Juta per ekor.

“Ternyata harganya yang betina lebih mahal dari kambing,” tambah akun TikTok tersebut. 

Baca Juga : Momentum HUT RI ke-77, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Gelar Berbagai Lomba

Wabar juga diyakini sebagai obat kuat pria di Arab Saudi. Di sana wabar diternak dalam sebuah kandang sederhana. Sama halnya dengan kambing juga ayam yang ada di perkampungan tersebut.

Kandangnya dibuat seperti habitat wabar di alam, peternak meletakkan tumpukan batu agar hewan mungil itu bisa bersembunyi. Hewan ini juga bisa merambat hingga bagian atas atap kandangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
hewan wabar hewan kesukaan abu jahal

Berita Lainnya