Wali Murid Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Keluhkan Pelunasan Iuran Komite Saat Pengambilan Ijazah | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Wali Murid Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Keluhkan Pelunasan Iuran Komite Saat Pengambilan Ijazah

Aug 03, 2022 10:08
Ilustrasi ijazah
Ilustrasi ijazah

JATIMTIMES - Wali murid SMKN 1 Ngawi penerima Program Indonesia Pintar (PIP) keluhkan pelunasan iuran komite sekolah saat pengambilan ijazah. Hal itu dikeluhkan oleh salah satu wali murid yang belum berani mengambil ijazah dikarenakan belum bisa melunasi iuran komite.

"Belum berani datang ke sekolah mengambil ijazah dikarenakan belum bisa melunasi iuran komite sebesar Rp 1.750.000 yang belum kami bayar sama sekali. Dari pihak sekolah untuk pengambilan ijazah harus menyelesaikan iuran komite", terang Sri wali murid SMKN 1 Ngawi saat ditemui JATIM Times, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga : Patika Bersama Pegiat Budaya Gelar Jamasan Gratis di Situs Totok Kerot

Namun hal itu dibantah oleh pihak sekolah yang menyampaikan, siapapun siswa yang mengambil ijazah dipersilahkan datang untuk mengambilnya, tidak diharuskan melunasi iuran komite.

Kepada JATIM TIMES Kepala Sekolah SMKN 1 Ngawi, Lamijan menjelaskan, pihak sekolah tidak mewajibkan siswa harus menyelesaikan pembayaran iuran komite untuk mengambil ijazah. 

"Siapa pun siswa yang ingin mengambil ijazah dipersilahkan datang. Kita berikan ijazahnya tidak diharuskan menyelesaikan pembayaran iuran komite. Akan tetapi jika belum bisa menyelesaikan membuat surat keterangan tidak mampu (SKTM) atau mengisi pernyataan tidak sangup membayar itu lebih baik untuk laporan kepada komite sekolah," pungkas Lamijan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Program Indonesia Pintar iuran komite sekolah

Berita Lainnya