Hanya Ganti Lampu Dua Kali Setahun, Gajinya Rp 560 Juta, Ini yang Bikin Mahal | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Hanya Ganti Lampu Dua Kali Setahun, Gajinya Rp 560 Juta, Ini yang Bikin Mahal

Jul 29, 2022 12:46
Pekerja saat mengganti lampu di atas tower. (Foto: youtube Engineering)
Pekerja saat mengganti lampu di atas tower. (Foto: youtube Engineering)

JATIMTIMES - Mendapatkan gaji yang tinggi pasti menjadi impian banyak orang. Apalagi pekerjaan yang satu ini hanya perlu dilakukan dalam enam bulan sekali atau satu tahun dua kali.

Jika demikian siapa yang tidak ingin menginginkan hal tersebut. Hanya saja, pekerjaan ini memiliki risiko yang tinggi. Meski hanya mengganti bola lampu tetapi dilakukan di tower pencakar langit.

Baca Juga : Tampil Stylish dan Kekinian, Kalian Bisa Gunakan Hijab Streetwear Seperti Ini Caranya

Gajinya pun cukup menggiurkan meski hanya dua kali bekerja dalam setahun yakni Rp 560 juta. Menggiurkan bukan, tapi pasti kalian masih akan berpikir ulang jika risikonya tinggi.

Seperti video TikTok yang dibagikan @TikTokwillykun pekerjaan yang dilakukan untuk mengganti bola lampu bukan perkara yang mudah. Pekerja itu harus menaiki tower setinggi 600 meter di atas permukaan tanah tanpa menggunakan alat bantu.

“Pekerjaan pria ini sangat sederhana hanya perlu bekerja dua kali dalam setahun. Pekerjaannya hanya mengganti lampu dua kali di atas tower pencakar yang tinggi 600 meter di atas permukaan tanah,” ungkap Willy Kun.

Pekerja itu terlihat masih memanjat meski sudah berada di atas awan. Rupanya terdapat beberapa pemberhentian untuk sampai di puncak tower tersebut.

Pada pemberhentian kedua sudah tidak lagi tangga, namun terdapat besi yang menjalar keluar untuk dipanjat. Kemudian pekerja itu harus mengganti bola lampu tower tersebut.

Baca Juga : Pemkot Batu Bakal Musnahkan Obat Kedaluwarsa Nilainya Ratusan Juta

Di balik pekerjaan yang ekstrem itu, kalian bisa menikmati keindahan yang luar biasa. Terlihat pemandangan di atas awan nan indah.

“Sesampainya di atas mengganti lampu dan pemandangan seperti ini jika kalian memilih pekerjaan ini. Ada yang mau dan berani gak,” tanya Willy Kun.

Bagaimana kalian tertarik dengan pekerjaan tersebut? Gajinya memang sepadan dengan risiko yang terjadi jika terjadi kesalahan dalam pekerjaannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Unik video viral

Berita Lainnya