Inilah Wujud Nike Air Force 1XLouis Vuitton, Karya Terakhir Virgil Abloh Sebelum Meninggal | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Inilah Wujud Nike Air Force 1XLouis Vuitton, Karya Terakhir Virgil Abloh Sebelum Meninggal

May 21, 2022 10:54
Karya sepatu terakhir Virgil Abloh (Foto: Louis Vultton.com)
Karya sepatu terakhir Virgil Abloh (Foto: Louis Vultton.com)

JATIMTIMES - Beberapa kreasi terakhir desainer Off White dan Louis Vuitton, Virgil Abloh akan dipamerkan untuk umum di New York, Sabtu (21/5/2022) waktu setempat. Salah satu hal yang paling spesial dan dinanti yaitu wujud koleksi sepatu Nike Air Force 1 Louis Vuitton karya terakhir Virgil Abloh. 

Pameran yang berlangsung hingga akhir Mei ini akan menampilkan 47 karya sepatu Nike "Air Force 1" yang dirancang khusus Abloh dan dirakit di fasilitas manufaktur Louis Vuitton di Venesia.

Baca Juga : Cara Diet Telur Ala dr. Saddam Ismail, Bisa Turunkan Berat Badan hingga 20 Kg

Mengutip dari AFP, setiap sepatu kets berisi swoosh Nike yang terkenal dalam komposisi di seluruh palet warna. Selain itu juga menampilkan detail yang dipersonalisasi seperti bendera Ghana, sebuah penghargaan untuk warisan Abloh.

Sepatu lain berisi frase "turis vs purist," "Ablohisme" istilah yang digunakan Abloh untuk menggambarkan hubungan dalam seni dan budaya antara ahli/spesialis (purist) dan khalayak umum (turis).

"Sebuah simbol budaya. Merayakan 'bahasa' grafis Virgil Abloh yang berbeda dalam sembilan edisi sepatu kets Louis Vuitton dan Nike Air Force 1 by Virgil Abloh menampilkan lencana khas LV yang dipadukan dengan kode klasik sneaker," tulis LV dalam akun Instagramnya.

Pameran itu diadakan setelah lelang Sotheby's Februari mengumpulkan US$25 juta dari penjualan sekitar 200 sepatu kets Abloh Air Force One untuk dana beasiswa yang didirikan untuk menghormati Abloh guna mendukung calon desainer keturunan Hitam, Afrika-Amerika, atau Afrika.

Baca Juga : Tanah Ambles Membentuk Danau dan Banjir Rob di Pesisir Pantai Tuban, Ini Kata BMKG

Seperti diketahui, Abloh meninggal dunia pada November 2021 karena penyakit kanker yang dideritanya. Ia meninggal pada usia 41 tahun. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
virgil abloh Louis Vuitton nike louise vuitton

Berita Lainnya