Tetap Nyaman saat Berolahraga, Pemilihan Hijab Sport ini Penting Diperhatikan | Madiun TIMES

Tetap Nyaman saat Berolahraga, Pemilihan Hijab Sport ini Penting Diperhatikan

May 11, 2022 11:32
(Foto: Instagram.com/strngrrr)
(Foto: Instagram.com/strngrrr)

JATIMTIMES - Bagi kaum perempuan yang menggunakan hijab, berolahraga bukan alasan untuk melepaskan hijabnya. Tak jarang, para hijabers akan mengenakan hijab yang nyaman saat beraktivitas. Salah satunya dengan mengenakan hijab sport.

Namun pemilihan hijab sport tentunya juga harus diperhatikan, karena menyangkut kenyamanan pemakai saat berolahraga aktif. Lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam menentukan hijab sport? Berikut ulasannya.

1. Pilih bahan yang nyaman

Baca Juga : Halalbihalal DPUPRPKP Kota Malang, Kuatkan Tali Persaudaraan dan Kesolidan Pegawai

Dalam pemilihan bahan tentunya harus memilih yang nyaman agar tidak mengganggu saat beraktivitas berolahraga. Pilihlah hijab sport dengan bahan yang ringan, dan memiliki kelenturan yang optimal.

Jangan lupa memilih bahan yang sejuk meski nantinya mengeluarkan keringat. Juga memiliki sirkulasi udara yang baik.

2. Hijab yang dapat melindungi

Jangan memilih hijab sport sekadar memilih, perhatikan bahan tetap yang mengandung perlindungan UV 30 persen. Dengan perlindungan itu sehingga dapat mencegah kontak langsung dengan sinar matahari dan menghindari kulit terbakar.

Selain memperhatikan kandungannya, bahan yang digunakan juga harus mengandung anti bakteri. Dengan kandungan itu dapat melindungi pemakainya setelah aktif berolahraga.

3. Desain yang trendy 

Baca Juga : Wali Kota Sutiaji Tegaskan Kota Malang Belum Ada Kasus Hepatitis Akut Misterius

Meski menggunakan hijab sport, pilih yang dapat dipadupadankan dengan pakaian olahraga yang dikenakan, agar tetap fashionable dalam pemakainya. Jika memilih hijab instan pastinya pilih bahan stretchable dan simpel untuk memudahkanmu dalam bergerak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Hijab Instan pemilihan hijab hijab sport

Berita Lainnya