Tanggapi Pesan Salim Segaf soal Analogi Ikan, Fahri Hamzah Sebut PKS Alami Kegalauan Masif | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tanggapi Pesan Salim Segaf soal Analogi Ikan, Fahri Hamzah Sebut PKS Alami Kegalauan Masif

Jan 27, 2022 14:28
Fahri Hamzah (Foto: IST)
Fahri Hamzah (Foto: IST)

JATIMTIMES - Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah turut menanggapi ucapan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri yang berpesan agar Partai Gelora mencari suara di 'kolam' berbeda. 

Fahri menilai ada kesan ketakutan dan misleading atau sesat dari pernyataan Salim Segaf karena mengibaratkan rakyat dengan ikan. "Partai dianggap tukang pancing serta rakyat dianggap ikan," kata Fahri.

Baca Juga : Baru Jalan Soehat dan Trunojoyo yang Ditutup Malam Hari

Fahri lantas menilai kalangan internal di PKS kini sedang mengalami kegalauan. Ia juga menyinggung jumlah kursi PKS yang dinilai banyak tapi tidak bisa berbuat apa-apa.

"Akhirnya kegalauan itu ditumpahkan ke Partai Gelora karena ketakutan bahwa Partai Gelora kan makin populer," ujar Fahri. 

Waki ketua umum Partai Gelora itu berharap,PKS terus meningkatkan kinerjanya di legislatif. Sebab, anggota parlemen memiliki hak kekebalan dalam menyampaikan pendapat dan bertanya kepada pemerintah tanpa terancam UU ITE.

"Padahal 50 kursi itu 50 orang yang diberi fasilitas dan kekebalan oleh rakyat untuk berbicara menggunakan hak-haknya yang kuat dari hak bertanya sampai hak untuk menyatakan pendapat tanpa takut terancam pidana dan terkena UU ITE seperti yang dialami oleh rakyat," lanjut Fahri. 

Diberitakan sebelumnya, PKS tidak menganggap partai-partai baru sebagai ancaman. Namun PKS hanya ingin partai-partai baru, seperti Partai Gelora yang didirikan mantan-mantan kader PKS, tidak mencari “ikan di kolam yang sama”.

Baca Juga : Tembok Perumahan Penutup Jalan Warga Candirenggo Baru Dibuka secara Simbolis

"Yang tidak kita inginkan adalah, jangan dalam satu kolam semuanya cari ikan di situ. Ini ikannya juga bingung, siapa lagi yang mancing di sini," ucap Salim.

Salim bahkan sempat tertawa setelah menyampaikan keinginan itu. Ia menginginkan masing-masing mencari kolam sendiri dan segmen sendiri.

Sebenarnya, Salim menyadari semua partai terbuka dalam mencari suara. Mantan menteri sosial tersebut lantas menyerukan agar saling berlomba-lomba dengan cara yang baik dan benar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Fahri Hamzah Partai Gelora

Berita Lainnya