Tinggalkan Pesugihan Nyi Roro Kidul, Pasutri Ini Langsung Jatuh Miskin, Hartanya Ludes | Madiun TIMES

Tinggalkan Pesugihan Nyi Roro Kidul, Pasutri Ini Langsung Jatuh Miskin, Hartanya Ludes

Jan 13, 2022 10:45
Ilustrasi (Foto: culverhouse.ua.edu)
Ilustrasi (Foto: culverhouse.ua.edu)

JATIMTIMES - Praktik pesugihan merupakan cara instan yang dilakukan untuk mendapat kekayaan secara singkat. Namun, perbuatan itu tentu sangat dibenci oleh Allah SWT. 

Kisah nyata dialami seorang pria asal Bandung bernama Dedi (nama samaran) yang memutuskan untuk menjadi pengikut pesugihan Nyi Roro Kidul. Hal itu rupanya menjadi keputusan terburuk yang pernah diambil Dedi. 

Baca Juga : Puluhan Arak Bali Diamankan Bea Cukai Malang saat Hendak Disalurkan Jasa Ekspedisi

Sebab, semenjak mengikuti pesugihan Nyi Roro Kidul, dia menjadi pribadi yang lebih tamak.  Bahkan, seluruh harta yang didapatkan dari pesugihan Nyi Roro Kidul dihabiskan untuk foya-foya.

Tetapi, ada satu sesal mendalam  yang dirasakan Dedi saat menjadi pengikut Nyai Ratu Kidul, yakni nasib anak gadis kesayangannya. Pasalnya, anak gadis itu  harus pergi meninggalkan Dedi selama-lamanya. 

Kematian anak gadis kesayanganya itu sangat membuatnya terpukul. Pasalnya, anak gadis yang ia besarkan sepenuh hati direbut secara paksa oleh Nyi Roro Kidul alias sebagai tumbal. 

"Anak saya dijadikan tumbal pesugihan, diambil paksa oleh Nyi Roro Kidul," terang Dedi dikutip dari MapayBandung.com.

Sebetulnya, Dedi telah berjanji akan menyerahkan sang anak sebagai tumbal pada usia 17 tahun. Namun tetap saja, perasaan seorang ayah takkan rela jika anaknya harus pergi begitu saja dengan cara yang mengenaskan.

Akibat kejadian itu, Dedi lalu memutuskan untuk bertaubat dan enggan kehilangan anggota keluarganya lagi. "Sejak saat itu, saya putusin buat taubat, berhenti ikut pesugihan," ungkap Dedi.

Baca Juga : Sebanyak 28 KK Korban Banjir Terima Bantuan dari Bupati Pamekasan

Dedi merasa dirinya harus berhenti dan meninggalkan dunia gelap yang telah membuat hatinya menjadi buta. Ia juga telah membuat kesepakatan dengan sang istri untuk segera berhenti mengikuti pesugihan Nyi Roro Kidul.

Setelah Dedi dan istrinya meninggalkan pesugihan, harta yang mereka miliki ludes tidak tersisa. Mulai dari mobil, rumah dan harta lainnya. 

Dedi menyadari harta pesugihan merupakan harta haram. Dedi berharap dirinya kini bisa menjadi pribadi yang lebih baik serta mencari sumber pencaharian yang halal dan berkah.

Topik
Pesugihan Nyi Roro Kidul Nasib pelaku pesugihan Harta pesugihan

Berita Lainnya