Geser Glowing Skin, 2022 Saatnya Tampil dengan Cloud Skin, Apa Itu? | Madiun TIMES

Geser Glowing Skin, 2022 Saatnya Tampil dengan Cloud Skin, Apa Itu?

Jan 02, 2022 08:34
Tampilan cloud skin. (Foto: byrdie.com).
Tampilan cloud skin. (Foto: byrdie.com).

JATIMTIMES - Memoles wajah dan merawat wajah menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi setiap orang. Jika 2021 lalu, tren glowing skin cukup diganderungi, kali ini kiranya hal itu akan berubah.

Ya, meski konsep skin goals yang glowing akan tetap bertahan. Seperti, dewy skin, honey skin, glass skin, sampai dolphin skin. Itu semua karena mampu membuat tampilan wajah memantulkan cahaya dan terkesan basah seperti daun yang terkena embun.

Baca Juga : Tante Ernie, Selebgram Bertubuh Seksi Kini Telah Punya Cucu

Tapi, di 2022 ini konsep berbeda diprediksi akan menjadi tren lho. Yakni, cloud skin, yang pada dasarnya merupakan kebalikan dari glass skin karena lebih fokus pada tampilan makeup yang lebih lembut, kabur atau buram, dan terlihat bercahaya dari dalam.

Seperti penampilan Glowing skin yang bisa didapatkan dengan skincare routine atau pun makeup, cloud skin pun sama. Jika, glowing skin cukup menjadi PR bagi si pemilik kulit berminyak, hadirnya tren cloud skin kiranya bisa dicoba. 

Tren yang sudah muncul di pertengahan 2021, ketika dikenalkan oleh Dominic Skinner, Global Art Director MAC Cosmetics ini bakal menjadikan kulit terlihat lit from within, tanpa kesan basah, supaya terlihat cantik di depan kamera mau pun in real life. Selain itu, ada efek soft-focus yang dihadirkan di sini. Kunci dari tren ini adalah menemukan keseimbangan sempurna antara lapisan tekstur pada kulit, berembun, bercahaya, dan matte. 

Lantas, bagaimana cara mendapatkan ‘cloud skin’?

Hidrasi Kulit

Jika ingin mendapatkan tampilan lit from within, penting banget buat mempersiapkan kulit dengan hidrasi yang cukup. Kalian bisa memulainya dengan menggunakan moisturizer atau primer untuk membuat wajahmu lebih sehat, sebelum lanjut ke produk complexion. Seperti, pemakaian alas bedak untuk memberikan tampilan garis halus dan hasil akhir yang terlihat buram.

Soft matte complexion

Selanjutnya menggunakan  complexion makeup dengan hasil akhir soft matte. Bisa dengan pilihan liquid foundation, cushion, atau bereksperimen dengan cream dan powder foundation.

Baca Juga : Styling Outfit Senada dengan Warna Masker, Simple dan Tetap Stylish

Caranya pun harus diatur ya, yakni Mulai dari area tengah wajah, lalu blend perlahan ke arah luar. Tujuannya supaya highest points dari wajah nggak benar-benar tertutup dan masih memancarkan pantulan halus dari moisturizer atau primer yang sudah digunakan sebelumnya.

Set dengan Bedak Tabur 

Selanjutnya, gunakan bedak tabur sebagai sentuhan akhir yang dapat memberikan hasil akhir terlihat lebih halus, dengan efek blur tambahan yang bersinar di semua area wajah. Oleskan di dekat hidung, sudut dalam mata, di tengah dahi, di garis rambut, dan di sepanjang garis rahang.

Highliter dan Blush On

Sebagai sentuhan terakhir, tampilkan wajah lebih berwaena dengan pengaplikasian blish on warna peach di area antara pipi dan pelipis. Tapi, jangan terlalu tebal. Jadi, ibaratkan pemakaiannya seperti melihat matahari terbenam yang samar-samar. Kemudian, aplikasikan juga highlighter di atas tulang pipi untuk memberikan kesan bercahaya.

Mau mencobanya? Tren ini cocok bagi kalian khususnya si pemilik kulit berminyak dan kombinasi serta bisa digunakan sebagai daily makeup karena terlihat lembut, ringan, dan bercahaya.

Topik
cloud skin glowing skin cara mendapatkan cloud skin Berita Gaya

Berita Lainnya