Jabatan Anies Baswedan Berakhir Oktober, Menteri Jokowi Disebut Calon Pengganti | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Jabatan Anies Baswedan Berakhir Oktober, Menteri Jokowi Disebut Calon Pengganti

Jan 01, 2022 09:21
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: IST)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: IST)

JATIMTIMES - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengakhiri masa jabatannya dalam waktu dekat. Anies akan memasuki akhir periode jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022. 

Terkait hal ini, penasehat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik bicara 3 nama calon pengganti Anies kelak. 

Baca Juga : Unisma Dipercaya OJK Berpartisipasi dalam Program Pendidikan Calon Staf

"Pertama, saya mau urut dari abjad pandangan dan usulan saya. Saya pernah melihat berkas Wali Kota Tangerang Selatan. Airin Rachmy Diani ini kalau didorong di DKI Jakarta bisa menarik," kata Taufik pada Jumat (31/12/2021). 

Selain Airin, Taufik menyinggung nama Wagub DKI Ahmad Riza Patria dan Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia. Ia menilai calon pemimpin muda bisa menjadi alternatif terbaik sebagai calon Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

"Itu dari sudut pandang saya. Mungkin nanti akan ada tokoh-tokoh lain yang akan muncul," kata Taufik.

Kendati demikian, Taufik menyebut Anies masih menjadi kandidat kuat sebagai pemimpin DKI Jakarta. Ia menilai Anies butuh kendaraan politik untuk dapat maju di Pilpres 2024

"Saya kira, Anies masuk juga dalam kategori calon pemimpin DKI. Presiden perlu kendaraan, kalau DKI dia aman," imbuh Taufik. 

Baca Juga : Bupati Gresik Gus Yani Lantik 378 Pejabat Baru

Meski elektabilitas Anies tinggi, ia mengatakan untuk menjadi seorang Presiden harus memenuhi presidential threshold. Dengan demikian, Anies masih jauh di belakang petinggi partai yang bakal nyalon.

Lebih lanjut, Taufik menegaskan untuk pemilu 2024, Gerindra masih tetap mendukung penuh Prabowo Subianto maju Pilpres lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Berita Lainnya