Pemkab Madiun Kembali Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 | Madiun TIMES

Pemkab Madiun Kembali Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021

Nov 20, 2021 10:53
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan bergengsi di bidang pelayanan publik kepada Bupati Madiun H. Ahmad Dawami di Grand City Surabaya
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan bergengsi di bidang pelayanan publik kepada Bupati Madiun H. Ahmad Dawami di Grand City Surabaya

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Madiun kembali meraih penghargaan bergengsi di bidang pelayanan publik dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, atas Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) tahun 2021.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Tjahjo Kumolo kepada Bupati Madiun H. Ahmad Dawami di Grand City Surabaya, Jum'at (19/11). Turut mendampingi juga dalam pemberian penghargaan itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga : Dukungan Pemerintah untuk Pengembangan Teknologi Ekonomi Digital di Wilayah Timur Indonesia

Pada kompetisi Kovablik tahun ini Kabupaten Madiun masuk dalam Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) dari Pemprov Jawa Timur tahun 2020 atas inovasi layanan Lintas Kendedes-bersinergi yang diluncukan oleh Dinas Pendidikan pendidikan dengan SMP 2 Kebonsari Kabupaten Madiun.

Lintas Kendedes-bersinergi ini merupakan sebuah inovasi yang dimaksud menyelematkan generasi Indonesia dari ancaman putus sekolah dengan berbasis berjejaring  bersinergi lintas sektor dari dinas pendidikan, kecamatan, sekolah sampai tingkat desa.

Dalam keberhasilan Dinas Pendidikan dan SMP 2 Kebonsari, Ahmad Dawami  memberikan apresiasi dan ucapan selamat pada inovasi yang mendapatkan penghargaan ini. Ia berharap kepada seluruh OPD yang lain untuk menciptakan inovasi dan gagasan yang memudahkan masyarakat dalam pelayanannya.

Baca Juga : Resep Herbal untuk Badan Greges, Batuk, dan Pilek ala dr. Zaidul Akbar

"Dengan kembali diraihnya prestasi tersebut, Kabupaten Madiun menjadi tolak ukur dan parameter daerah kabupaten lain di Jawa Timur, semoga semangat dan kebersamaaan antara pemerintah dan masyarakat terus ditingkatkan guna kesejahteraan dan juga sebagai acuan untuk kemajuan lebih baik lagi,” pungkasnya.( Adv) 

Topik
Inovasi Pelayanan Publik Pemkab Madiun top 30 kovablik jatim 2021

Berita Lainnya