Monumen Suryo Jadi Lokasi Upacara Sumpah Pemuda, Ini Kata Bupati Ngawi | Madiun TIMES

Monumen Suryo Jadi Lokasi Upacara Sumpah Pemuda, Ini Kata Bupati Ngawi

Oct 28, 2021 19:05
Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 93 dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. (Foto: Satria Romadhoni/JatimTIMES)
Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 93 dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. (Foto: Satria Romadhoni/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, Kamis (28/10/2021) di Monumen Suryo

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, usai memimpin upacara menegaskan, upacara Sumpah Pemuda yang digelar di Monumen Suryo juga sebagai bentuk promosi tempat wisata di tengah pandemi Covid-19. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Baca Juga : Tetap Melaju Meski Pandemi, Aset Bank Jatim Tembus Rp 101 Triliun

"Kegiatan pariwisata di Monumen Suryo ke depan bisa menggeliat kembali dan sekalian promosi bahwa lokasi wisata di Ngawi sudah kembali dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," terang Ony. 

Dalam kesempatan itu Ony juga mengingatkan kembali kepada para pemuda untuk mengisi kemerdekaan sekarang ini harus sesuai dengan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang. 

Selain mengingatkan kembali keganasan pemberontakan PKI atas pembantaian Gubernur pertama Jawa Timur Suryo beserta dua pengawalnya yang kini lokasinya telah dijadikan Monumen Suryo. 

"Jasa besar Gubernur Suryo harus bisa menjadi penyemangat pemuda kita. Terlebih selama pandemi Covid-19, pemuda harus bisa lebih berinovasi, giat dan berjuang karena tantangan ke depan akan semakin sulit," jelas Ony kepada Jatim Times. 

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Ngawi itu juga berharap para pemuda harus bisa lebih memiliki semangat juang karena tantangan ke depannya jauh lebih sulit. "Ketika tidak punya semangat juang yang tinggi, peran pemuda tidak ada artinya ke depan," tegas Ony. 

Baca Juga : Telat Bayar Uang Kuliah dan KRS, Pemuda Ini Tak Bisa Kuliah di Unmer Madiun

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi Raden Rudi Sulisdiana berharap akan lebih banyak lagi pemuda-pemudi Ngawi yang meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. 

"Di era digitalisasi banyak cara untuk mengaplikasikan diri sehingga pemuda bisa menjadi harapan Kabupaten Ngawi. Bahkan bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang hebat, Ngawi maju dan sejahtera," terangnya (ADV).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
monumen suryo Hari Sumpah Pemuda Bupati Ngawi ony anwar harsono gubernur jatim pertama

Berita Lainnya