Fakta-Fakta Dugaan Kasus Penipuan Modus CPNS oleh Putri Nia Nadiaty, Olivia Disebut Depresi | Madiun TIMES

Fakta-Fakta Dugaan Kasus Penipuan Modus CPNS oleh Putri Nia Nadiaty, Olivia Disebut Depresi

Oct 06, 2021 12:50
Olivia Nathania (kiri) dan ibunya, Nia Daniaty. (Foto: Tribun)
Olivia Nathania (kiri) dan ibunya, Nia Daniaty. (Foto: Tribun)

JATIMTIMES - Dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat dengan modus CPNS yang dilakukan putri penyanyi lawas Nia Nadiaty, Olivia Nathania, terus bergulir.

Awalnya, Olivia dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Selasa (5/10/2021). Namun, melalui kuasa hukumnya, Olivia meminta agar agenda klarifikasi itu dijadwalkan kembali.

Baca Juga : Novel Baswedan Beber 8 Orang Dalam Azis Syamsuddin di KPK, Dewas Beri Bantahan

Berikut fakta-fakta terbaru seputar pemeriksaan Olivia Nathani dan suaminya, Rafly N. Tilaar.

1. Tak bisa hadir sesuai jadwal panggilan

Kuasa hukum Olivia, Susanti Agustina, mengatakan bahwa kliennya berhalangan hadir dalam agenda klarifikasi pada Selasa (5/10/2021). 

"Oi (Olivia)  sendiri belum siap mental dan juga belum siap. Dokumen dokumennya masih ada yang kurang," ujar Susanti. 

2. Depresi 

Bahkan, Susanti mengatakan bahwa kliennya kini mengalami depresi akibat dikabarkan melakukan dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat dengan modus CPNS. Terlebih bukan hanya Olivia. Sang suami , Rafly N. Tilaar, disebut-sebut ikut terlibat dalam kasus ini. 

"Mental itu misalnya kita melakukan sesuatu terus tiba-tiba diplintir sedikit ter-blow up banyak, kan pastinya psikisnya berat juga," ucap Susanti.

3. Kesulitan kumpulkan barang bukti 

Susanti juga mengatakan pihaknya saat ini kesulitan mengumpulkan barang bukti. Sebab, ada beberapa berkas yang hilang akibat rumah Olivia sempat kebanjiran. 

"Jadi, ada beberapa, hampir semua dokumen itu kena banjir. Jadi hilang," jelas Susanti. 

Baca Juga : Telusuri Dugaan Penyimpangan Keuangan Desa Batangsaren, Kejari Ekspos Hasil Audit Inspektorat Tulungagung

Atas alasan itu, pengumpulan berkas-berkas dilakukan melalui rekening koran milik Olivia. 

"Jadi, yang dari rekening koran itulah ditelusuri. Kadang-kadang ada yang nggak ada namanya, siapa yang transfer, uang yang dikembalikan sebagian," kata Susanti. 

4. Suami sakit 

Tak cuma Olivia Nathania yang dijadwalkan menjalani agenda klarifikasi pada Selasa (5/10). Suaminya, Rafly N. Tilaar, juga sama. Namun, Rafly juga berhalangan hadir lantaran tengah sakit tifus. 

"Rafly sudah sekitar satu mingguan, lima hari yang lalu itu sakit ada sakit tifus," ucap Susanti. 

Oleh sebab itu, Susanti meminta kepada pihak penyidik untuk menjadwalkan ulang agenda klarifikasi terhadap Olivia  dan Rafly pada Senin (11/10/2021). 

Ketidakhadiran Olivia ini pun dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri mengatakan, penasihat hukum Olivia telah menemui penyidik pada Selasa pagi dan menyatakan ketidakhadiran Olivia.

"Pengacaranya yang datang ke penyidik krimum Polda Metro Jaya, menyampaikan yang bersangkutan masih ada acara," kata Yusri. Yusri menyebut, Olivia meminta waktu ada 11 Oktober 2021.

Topik
Putri Nia Daniaty Dugaan penipuan CPNS Polda Metro Jaya Olivia Nathania

Berita Lainnya