Peringati Hari Pramuka, Kwarcab Kota Madiun Isi Kegiatan dengan Vaksinasi Massal | Madiun TIMES

Peringati Hari Pramuka, Kwarcab Kota Madiun Isi Kegiatan dengan Vaksinasi Massal

Aug 15, 2021 16:15
Salah satu siswa SMP saat mengikuti vaksin massal di Hari Pramuka. (Foto: Dodik Eko P/ JatimTIMES).
Salah satu siswa SMP saat mengikuti vaksin massal di Hari Pramuka. (Foto: Dodik Eko P/ JatimTIMES).

MADIUNTIMES - Peringati Hari Pramuka yang ke-60, Kwarcab Kota Madiun menggelar vaksinasi massal. Bukan hanya diikuti oleh pelajar saja, vaksinasi juga diikuti oleh masyarakat umum. Gelaran vaksinasi pun berlangsung tertib dan sesuai protokol kesehatan.

Sebelum menggelar vaksinasi, terlebih dulu KA Kwarcab Kota Madiun Suyoto bersama KA Mabicab Kota Madiun Maidi didampingi Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra mengikuti upacara secara daring di Sekolah Menengah Pertama (SMP 4) Kota Madiun, (Minggu 15/8/2021).

Baca Juga : Vaksinasi Pelajar SD dan SMP, Disdikbud Kota Malang Siapkan Data

Upacara memperingati hari Pramuka ke-60 secara daring tersebut dipimpin langsung KA Kwarda Jatim Arum Sabil dan juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menjadi KA Mabida Kwarda Jatim.

Dalam memperingati Hari Pramuka yang ke-60 tersebut, Pemerintah Kota Madiun mengisi kegiatan dengan melakukan vaksinasi massal yang diikuti 555 adik-adik Pramuka Penggalang tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga warga masyarakat Kota Madiun sejumlah 95 orang.

"Ulang tahun Pramuka ke-60 ini kita melakukan vaksin kepada 555 anak. Kita vaksin hari ini dan masyarakat 95 warga" tutur Maidi saat selesai mengikuti kegiatan Daring bersama Gubernur Jawa Timur.

Orang nomor satu di Kota Madiun tersebut juga mengingatkan, meski anak-anak nantinya sudah di vaksin, namun tetap diimbau selalu menaati protokol kesehatan (Prokes). 

Baca Juga : Disdikbud Kota Malang Bagikan Kain Seragam Bagi Siswa Prasejahtera

"Walau anak-anak hari ini di vaksin tetap tidak boleh meninggalkan Prokes. Prokes tetap wajib tidak boleh ditinggalkan," tambahnya

Dengan kegiatan vaksin massal ini Maidi berharap penyebaran covid-19 di Kota Madiun khususnya bisa segera dihindari. "Insyaallah tertib dengan disiplin setelah divaksin sehingga covid-19 menghindari diri anak-anak," tutup Maidi.

Topik
Hari Pramuka vaksinasi massal Kota Madiun Penanganan Covid 19

Berita Lainnya