Suami Heryanti Angkat Bicara hingga Beredar Foto Bilyet Giro Rp 2 Triliun Atas Nama Anak Akidi Tio | Madiun TIMES

Suami Heryanti Angkat Bicara hingga Beredar Foto Bilyet Giro Rp 2 Triliun Atas Nama Anak Akidi Tio

Aug 03, 2021 13:56
Anak Akidi Tio Heryanti di Mapolda Sumsel (Foto: Tangkapan layar)
Anak Akidi Tio Heryanti di Mapolda Sumsel (Foto: Tangkapan layar)

INDONESIATIMES - Suami Heryanti, Rudi Sutadi ikut angkat bicara mengenai sumbangan senilai Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19. Dalam hal ini, Rudi mengatakan jika uang tersebut tidak bisa dicairkan sekaligus. 

Menurut Rudi, uang itu tersimpan di Bank Singapura. Hal itu diutarakan Rudi saat keluar dari rumahnya dan menghampiri pos penjagaan.

Baca Juga : Jelang Perpanjangan PPKM, Kasus Covid-19 di Kota Batu Tercatat Landai

Seperti diketahui, Rudi juga turut diperiksa oleh penyidik Polda Sumsel terkait kasus ini. Bersama istri dan anaknya, ia keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Sumsel sekitar pukul 22.50 WIB Senin (2/8/2021). 

Setelah pulang ke rumah dan diantar oleh beberapa aparat polisi, Rudi keluar dari rumahnya dan hendak mencari petugas jaga malam yang bernama Usman. 

"Ada uangnya di Bank Singapura, prosesnya panjang tidak bisa sekaligus, " kata Rudi dikutip melalui wawancara eksklusif Tribunnews. 

Lebih lanjut, Rudi pun menjelaskan jika yang penting adalah realitanya. Selain itu, Rudi menemukan jika banyak sekali komentar di media sosial yang negatif karena dianggap telah membuat kegaduhan.

"Macam-macam omongan yang masuk ke saya, tapi yang penting realitanya. Dio ngomongi kami jahat dio dewek jahat. Jadi tunggu saja, orang-orang harus sabar soalnya yang dicairkan ini jumlahnya banyak, jadi tak bisa sekaligus," ujarnya.

Beredar foto Bilyet Giro senilai Rp 2 triliun

Di sisi lain, beredar pula foto Bilyet Giro Rp 2 triliun atas nama Heryanti di media sosial. Dalam Bilyet Giro itu tertera nama Bank Mandiri yang disebut-sebut sebagai bank pencair uang triliunan itu. 

Bahkan, TribunSumsel telah melakukan penelusuran nomor rekening atas nama Heryanti dan Heni Kresnowati. Rekening tersebut dinyatakan valid. 

Bilyet Giro

Terkait hal ini, Regional CEO Bank Mandiri (Persero) Tbk, Region II/ Sumatera 2, Lourentius Aris Budiyanto masih enggan memberikan komentar apapun. Menurutnya, sesuai dengan undang-undang perbankan tidak diperkenankan untuk memberikan informasi nasabah. 

Baca Juga : Heboh "Prank" Rp 2 Triliun Akidi Tio, Warganet Hubungan dengan Rp 11 Ribu Triliun yang Pernah Diutarakan Jokowi

"Maaf soal itu sesuai aturan saya belum bisa berkomentar," ujar Aris.

Jawaban serupa juga diutarakan oleh Government Business Head Regional II Sumatera, Iwan Setiawan. 

"Maaf belum bisa kasih keterangan terkait hal tersebut," kata Iwan.

Topik
Akidi Tio Heryanti sumbangan 2 triliun polda sumsel

Berita Lainnya