Cara Gunakan Soundmoji, Fitur Baru Bagikan Emoji Bersuara di Facebook | Madiun TIMES

Cara Gunakan Soundmoji, Fitur Baru Bagikan Emoji Bersuara di Facebook

Jul 18, 2021 14:50
Ilustrasi emoji bersuara. (Foto: Shutterstock).
Ilustrasi emoji bersuara. (Foto: Shutterstock).

INDONESIATIMES - Memakai emoji untuk aktivitas chating di media sosial dengan berbagai karakter memang menambah keseruan. Tapi, untuk lebih membuat emoji mu menarik perhatian, coba saja dengan menjajal platform facebook.

Ya, facebook baru saja merilis soundmoji atau emoji bersuara yang bisa dinikmati penggunanya di seluruh dunia. Emoji baru dengan suara itu dapat dinikmati di layanan messenger-nya.

Baca Juga : Permudah Akses Masyarakat, Pemkab Kediri Terus Lakukan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini membuat Soundmoji sebagai fasilitas bagi pemakai facebook yang lebih seru. Soundmoji yang dihadirkan saat ini sebanyak 27 dengan menampilkan klip suara pendek dalam obrolan di Messenger. Mulai dari tepuk tangan, jangkrik, drumroll tawa jahat, hingga klip audio.

Dilansir dari berbagai sumber, emoji bersuara ini sebagai bentuk pemberi semangat penggunaannya saat memanfaatkan platform Messenger.

"Setiap hari, orang-orang mengirim lebih dari 2,4 miliar pesan dengan emoji di Messenger. Emoji menambahkan warna dan semangat ke obrolan Messenger di seluruh dunia dan kami mengandalkan mereka untuk mengatakan apa yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata," kata Loredana Crisan, VP of Messaging Products, Messenger, Minggu (18/7/2021).

Dengan penggunaan Soundmoji ini, pengguna diajak untuk lebih mengekspresikan diri saat beraktivitas di Messenger dengan lebih nyata, dibandingkan dengan emoji biasa.

"Sekarang bayangkan jika emoji Anda bisa berbicara, suara apa yang akan mereka buat? Memperkenalkan alat ekspresi terbaru Messenger - Soundmoji," jelasnya.

Baca Juga : 3 Tips WiFi Lancar di Smartphone, Cobain Deh

Lantas bagaimana cara menggunakan Soundmoji ini? Pengguna facebook cukup menuju ke bagian Messenger atau bisa juga langsung melalui aplikasi dan memulai obrolan. Lalu, ketuk ikon wajah tersenyum untuk membuka menu ekspresi dan memilih ikon pengeras suara.

Berikut cara mengakses Soundmoji di aplikasi Messenger:

1. Buka Messenger dan mulai obrolan
2. Ketuk tombol untuk menu ekspresi yang terletak di bagian bawah obrolan
3. Ketuk ikon pengeras suara
4. Pilih dan kirim Soundmoji yang kamu inginkan.

Topik
Media Sosial soundmoji Fitur Baru Facebook Mark Zuckerberg

Berita Lainnya