Kembali Alami Lonjakan, 7 Warga Kecamatan Dolopo Terkonfirmasi Covid-19 | Madiun TIMES

Kembali Alami Lonjakan, 7 Warga Kecamatan Dolopo Terkonfirmasi Covid-19

Jun 19, 2021 17:25
Foto humas Polres Madiun.
Foto humas Polres Madiun.

MADIUNTIMES - Kasus konfirmasi positif covid-19 di Madiun terus mengalami lonjakan tajam. Setelah sebelumnya ada tambahan 66 warga Kecamatan Wungu, kali ini tercatat ada 7 warga di Kecamatan Dolopo yang kembali terkonfirmasi positif covid-19.

Setelah dinyatakan positif covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, ke-7 warga Desa Lembah, Kecamatan Dolopo tersebut kemudian dievakuasi untuk menjalani isolasi di Rumah Sakit Joglo Dungus.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Kenongosari Soko Tuban Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

Proses evakuasi oleh tim gugus tugas penanganan covid-19 kepada 7 warga yang dinyatakan positif covid-19 didampingi langsung oleh Camat Dolopo dan juga Kapolsek Dolopo AKP Muslich Bawani, Jumat malam (18/6/2021).

Selain Camat dan Kapolsek Dolopo, proses evakuasi 7 warga dari dua RT tersebut juga turut dihadiri Kepala Desa Lembah bersama Perangkat, Bidan Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Muslich mengatakan, kegiatan evakuasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil PCR sebelumnya terhadap 7 warga Desa Lembah yang dinyatakan positif Covid-19. Kemudian akan menjalani isolasi di Rumah Sakit Joglo Dungus.

“Warga yang di nyatakan positif Covid-19 harus dilakukan Isolasi supaya tidak menular ke yang lain, hal ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus di wilayah Dolopo," ungkap Muslich.

Baca Juga : Kapolres Tuban Ruruh Pamit, Diganti Darman

Selain itu, orang nomor satu di Polsek Dolopo tersebut juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak bosan selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Dolopo, khususnya agar selalu taat Protokol Kesehatan (prokes).

"Menghindari kerumunan dengan menjaga jarak aman serta selalu menggunakan masker untuk menekan penyebaran Covid-19 di wiliyah hukumnya," tutupnya.

Topik
Kasus Positif Covid 19 Kabupaten Madiun rektor unipar jember

Berita Lainnya