66 Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Madiun, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Lokasi | Madiun TIMES

66 Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Madiun, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Lokasi

Jun 18, 2021 16:28
Panglima TNI  Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi Kantor Desa Bantengan. (Foto:Dodik Eko P/ JatimTIMES)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi Kantor Desa Bantengan. (Foto:Dodik Eko P/ JatimTIMES)

MADIUNTIMES - Ditemukannya 66 warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, membuat para pejabat tinggi turun gunung. Tak terkecuali Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indarparawansa mengunjungi lokasi terjadinya ledakan Covid-19.

Kedatangan rombongan tersebut langsung menuju Kantor Kepala Desa Bantengan, Jumat (18/6/2021). Terlihat Bupati Madiun Ahmad Dawami juga ikut di lokasi mendampingi kedatangan rombongan Panglima TNI serta Kapolri.

Baca Juga : Yayasan Buddha Tzu Chi Salurkan 30 Ton Beras Bagi Warga Berdampak Covid-19 di Ngawi

Namun kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI serta Polri tersebut tidaklah terlalu lama. Mereka terlihat berbincang dengan beberapa orang sekitar 15 menitan, kemudian meninggalkan lokasi. Awak media pun juga tidak bisa mendekat hanya diizinkan berada di luar pagar Kantor Desa karena ketatnya penjagaan untuk mengantisipasi protokol kesehatan (Prokes).

Rombongan kemudian kembali menaiki bus yang sudah disiapakan oleh Lanut Iswahyudi yang rencananya akan meninjau di beberapa lokasi lagi.

Perlu diketahui, pada hari minggu (13/6/2021) terdapat lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun, tepatnya di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu. Ledakan kasus Covid-19 tersebut terjadi dari klaster hajatan warga setempat. Sebelumnya Kepala Desa Bantengan Hartanto melaporkan, terdapat 66 orang warga Dusun Bulurejo dan Kedungrejo usai mendatangi hajatan tertular Covid-19. Warga yang terkonfirmasi Covid-19 dari klaster hajatan tersebut  kini dirawat di Rumah Sakit Dolopo serta sebagian menjalani isolasi mandiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Panglima TNI Kapolri covid 19 kabupaten madiun ledakan covid 19 desa bantengan berita covid 19 madiun

Berita Lainnya