HDDS 2021, PMI Ngawi Targetkan 200 Kantong Darah Terkumpul | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

HDDS 2021, PMI Ngawi Targetkan 200 Kantong Darah Terkumpul

Jun 14, 2021 14:53
Palang Merah Indonesia (PMI) Ngawi melaksanakan gerakan donor darah dengan menggandeng masyarakat untuk berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Ngawi. (Foto Satria Romadhoni/NgawiTIMES)
Palang Merah Indonesia (PMI) Ngawi melaksanakan gerakan donor darah dengan menggandeng masyarakat untuk berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Ngawi. (Foto Satria Romadhoni/NgawiTIMES)

NGAWITIMES - Dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) pada 14 Juni 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Ngawi melaksanakan gerakan donor darah dengan menggandeng masyarakat untuk berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Ngawi. 

Menurut Ketua PMI cabang Ngawi Kanang Budi Sulistyono dalam HDDS tahun ini berupaya menggerakkan hati masyarakat untuk untuk berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Ngawi. 

Baca Juga : Jika Terbukti Melanggar, Wali Kota Malang Siap Cabut Izin BLK-LN PT CKS

Terlebih selama pandemi Covid-19, kebutuhan akan stok darah terjadi peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan keadaan masih normal. 

"Gerakkan hati masyarakat yang punya energi lebih untuk donor darah" ungkap Kanang saat ditemui Jatim Times usai donor darah. 

Kanang menambahkan, sejauh ini di PMI cabang Ngawi tidak terjadi krisis stok darah. Namun, stok darah yang aman juga sangat berperan dalam proses penanganan kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Ngawi. 

"Ketersediaan stok darah menjadi utama di tengah pandemi Covid-19" ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Kanang juga memberikan apresiasi besar kepada masyarakat yang telah berdonor darah, terlebih karena kebutuhan darah sangat dibutuhkan kapan saja. Apakah karena kecelakaan atau sakit lainnya. 

Baca Juga : Panji Agung dan Galuh Diah, Wakili Kota Kediri di Ajang Raka-Raki Provinsi Jatim

Setidaknya, dalam kegiatan donor darah ini PMI Ngawi menargetkan berhasil mengumpulkan setidaknya 150 hingga 200 kantong darah. 

Sementara, pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2021, tema kampanye yang diambil adalah tentang "Give blood and keep the world beating" atau "Donorkan darahmu, kehidupan dunia terjaga."

"Berikan darah dan jaga agar dunia tetap berdetak dan donorkan darahmu agar kehidupan dunia terjaga" ajak Kanang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pmi kabupaten ngawi hari donor darah sedunia 2021

Berita Lainnya