Keputusan Final, PSSI Putuskan Kompetisi Liga 1 dan 2 Tetap Ada Degradasi | Madiun TIMES

Keputusan Final, PSSI Putuskan Kompetisi Liga 1 dan 2 Tetap Ada Degradasi

May 27, 2021 12:03
PSSI (foto istimewa)
PSSI (foto istimewa)

INDONESIATIMES- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, keputusan itu diambil setelah berdiskusi dengan Komite Eksekutif/Exco PSSI dalam rapat emergency exco meeting serta berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

Baca Juga : Indonesia Harus Akui Keunggulan Afghanistan

"Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami (PSSI) memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi," ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Sebelumnya, banyak permintaan dari beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 agar tidak ada degradasi. Sedangkan beberapa klub lainnya mengingatkan bahwa masih dalam kondisi pandemi covid-19. "Permintaan ini kemudian dibahas dalam meeting Exco PSSI," kata Iriawan.

Setelah diputuskan, jetum PSSI kemudian meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga  2 untuk memberitahukan keputusan tersebut.

Baca Juga : Usung Tema Land of Fighter, Arema FC Rilis Jersey Away 2021

"Saya telah perintahkan sekjen untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA, AFC. Keputusan PSSI ini sudah final," tandasnya.

Topik
liga 1 liga 2 PSSI

Berita Lainnya