Indonesia Harus Akui Keunggulan Afghanistan | Madiun TIMES

Indonesia Harus Akui Keunggulan Afghanistan

May 26, 2021 12:12
Timnas Indonesia (foto istimewa)
Timnas Indonesia (foto istimewa)

INDONESIATIMES - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan 2-3 dari Afghanistan pada laga uji coba di Lapangan Iranian Club, Dubai, Selasa (25/5/2021).

Pada pertandingan itu, pelatih Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada Adi Satryo untuk berdiri di bawah mistar sebagai starter. Di depan Adi terdapat empat bek, yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, dan Rifad Marasabessy. Sedangkan di sektor tengah, ada Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, dan Witan Sulaeman untuk menopang barisan depan yang diisi Saddam Gaffar dan M Rafli.

Baca Juga : Ajang Peparprov, Pelari Kediri Sabet Medali Emas

Dari kekalahan tipis, Shin mengatakan, timnya harus mulai langsung memperbaiki kekurangan yang ada usai menjalani laga uji coba pertama dan harus kalah tipis 2-3 melawan Afghanistan.

"Dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu. Kemudian passing dalam pertandingan. Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki," ujar pelatih asal Korea Selatan itu, Rabu (26/5/2021).

Skuad Garuda yang harus tertinggal tiga gol di babak pertama, namun dengan kegigihan dan pergantian pemain yang tepat, mereka bisa menipiskan ketinggalan, melalui gol dari Egy Mualana Vikri pada menit ke-59 dan Adam Alis di menit ke-64.

"Memang ini sebuah proses, jadi kita berusaha untuk memainkan seluruh pemain dan juga selama satu tahun enam bulan tidak bergulirnya kompetisi di Indonesia. Tapi kita bisa bilang ini sebagai awal. Ini merupakan perkembangan yang sangat baik," ungkapnya.

Sementara itu, gelandang tim nasional Indonesia Adam Alis mengatakan, tujuan dari uji coba yang dilakoni oleh timnya hari ini yakni bagaimana melihat perkembangan tim dan membenahi kekurangan yang ada.

Baca Juga : Tak Hanya dengan Persipura, Persik Juga Jadwalkan Uji Coba Kontra Dewa United

"Pertandingan cukup bagus, walaupun di babak pertama sempat tertinggal tiga gol. Tapi kita masih tetap semangat untuk bisa mencetak gol. Jangan melihat skornya akhirnya, ini pertandingan persahabatan, kita akan lebih fokus melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab nanti," ujarnya.



 

Topik
Timnas Indonesia timnas indonesia versus afghanistan pelatih timnas shin tae yong Berita Olahraga

Berita Lainnya