Tak Lagi Aktif di Dunia Bulu Tangkis, Liliyana Natsir Kini Jadi Host YouTube | Madiun TIMES

Tak Lagi Aktif di Dunia Bulu Tangkis, Liliyana Natsir Kini Jadi Host YouTube

May 18, 2021 16:24
Liliyana Natsir (Foto: Bola.net)
Liliyana Natsir (Foto: Bola.net)

INDONESIATIMES - Siapa sih yang tak kenal dengan pebulu tangkis Liliyana Natsir? Saat masihnaktif di lapangan, dalam beberapa pertandingan bulu tangkis, Liliyana beberapa kali mengharumkan nama Indonesia. 

Namun diketahui, kini ia tak lagi aktif di dunia olahraga tersebut. Kini Liliyana justru diketahui merambah dunia host atau pembawa acara melalui YouTube. 

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Perolehan Darah PMI Jember Turun 45 Persen

Belakangan, Liliyana muncul sebagai host di salah satu konten YouTube. Dalam video tersebut, mantan atlet bulu tangkis yang akrab disapa Butet ini mencecar berbagai pertanyaan kepada tamu-tamunya. 

Mereka yang hadir seperti Vita Marissa, Tantowi Ahmad, Praveen Jordan, hingga Melati Daeva Oktavianti. Liliyana juga membahas seputar dunia bulu tangkis, mulai dari awal karier hingga menjalani hari-hari sebagai atlet. 

Tak cuma itu. Liliyana juga mengulik setiap bintang tamunya tentang kehidupan pribadi mereka hingga kisah di dalam maupun luar lapangan yang belum diketahui pecinta bulu tangkis.

"Awalnya itu karena kepikiran untuk bikin sesuatu yang fresh dan bisa jadi kesibukan yang positif. Akhirnya ngobrol sama tim media sosial PB Djarum. Gayung bersambut tercetuskan #tektokanAlaButet," ujar Liliyana dalam keterangan tertulisnya.

Liliyana  mengaku tegang dan kesulitan saat pertama menjadi host.  "Ternyata tampil di depan kamera sebagai host sangat berbeda. Saya sudah biasa diwawancara tapi sekarang justru saya yang mewawancarai," ucapnya. 

Ia juga mengatakan sangat banyak tantangan di dunia barunya saat ini. Muali  dari harus menguasai materi yang dibahas maupun latar belakang narasumber, mengolah kata-kata yang tepat, dan persiapan mental dan penampilan juga.  "Bagaimanapun sebagai host kan harus good looking," tutur Liliyana.

Baca Juga : Heboh Video Ternak Mati di Tulungagung akibat Santet, Ini yang Ditemukan di dalam Perut Sapi

"Yang tak kalah penting ya walaupun bintang tamunya adalah orang yang cukup saya kenal baik. Tapi saya harus menyiapkan bahan pertanyaan yang menarik dan tetap harus observasi juga," tambahnya. 

Lebih lanjut, Butet berharap agar acara yang dipandunya ini bisa menghibur dan menularkan energi postif bagi semua penonton. 

Seperti diketahui, nama Liliyana Natsir di dunia bulu tangkis bahkan sudah mendunia. Sejak usia belia, ia kerap menjadi andalan Indonesia untuk meraih juara  beberapa turnamen internasional di nomor ganda campuran.

Mulai dari grand prix hingga 4 kali juara dunia. Bahkan melalui ajang multievent, Liliyana memungkasi karirnya dengan meraih medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.  Kala itu, ia berpasangan dengan Tantowi Ahmad. Namun, sejak memutuskan pensiun pada Indonesia Masters 2019 lalu, namanya mulai jarang terdengar. 

Topik
Liliyana Natsir Mantan atlet bulu tangkis kawakan Bulu tangkis

Berita Lainnya