Zona Hijau, Satgas Covid-19 Nasional Apresiasi Pemdes Tiron | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Zona Hijau, Satgas Covid-19 Nasional Apresiasi Pemdes Tiron

May 06, 2021 20:11
Satgas Penanganan Covid -19 Nasional beserta Kepala Desa Tiron dan jajaran OPD Kabupaten Madiun
Satgas Penanganan Covid -19 Nasional beserta Kepala Desa Tiron dan jajaran OPD Kabupaten Madiun

MADIUNTIMES - Tim Satgas Covid-19 Nasional hari ini melakukan serangkaian kegiatan supervisi di Kabupaten Madiun. Sebelum meninjau ke beberapa desa di wilayah Kabupaten Madiun, Tim Satgas Covid-19 Nasional yang diwakili oleh 2 orang anggota yakni Kombes Pol Daily Ahmad Mutiara bersama Pakar Satgas Covid-19 Andi Ilham Said melakukan pemantauan ke Desa Tiron, Kecamatan Madiun.

Kehadiran Satgas Covid-19 itu disambut langsung oleh Kepala Desa Tiron beserta jajaran pimpinan Daerah Kabupaten Madiun, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga : Sejarah Mudik Lebaran, Ternyata sudah Ada Sejak Era Kolonial

Dihadapan Satgas Covid-19 Nasional, Retno Setiowati Kepala Desa Tiron beserta ketua gugus Covid-19 Kabupaten Madiun memaparkan upaya yang telah dilakukan oleh pihaknya bersama Forkopimda  dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19 selama ini.

"Selalu mengimbau kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan, pembagian masker dan santunan sembako bagi yang terindikasi gejala, agar segera sehat kembali" ungkap Retno.

Dia menambahkan bahwa Pemerintah Desa Tiron sangat berterima kasih atas kunjungan dari Satgas Nasional. Di mana, Pemdes Tiron dalam upaya pencegahan Covid-19 mendapatkan apresiasi dari Satgas Covid-19 Nasional dikarenakan status Zona Hijau.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran beliau. Hingga saat ini tracing masih terus kami lakukan, yang bergejala langsung kita lakukan penanganan sehingga dapat mencegah penyebaran yang lebih luas. Alhamdulillah hingga saat ini sudah tidak ada warga yang memiliki gejala-gejala tersebut atau bisa dibilang warga Tiron sehat wal afiat," tambahnya.

Baca Juga : Wisata di Kota Blitar Dibuka Saat Libur Lebaran, Pengunjung Dibatasi

Oleh karena itu Pemdes Tiron terus meningkatkan berbagai kesiapan terutama untuk mengantisipasi warga yang nekat mudik dengan tidak dilengkapi dokumen yang menunjukkan mereka sehat dan bebas Covid-19.

"Untuk warga Tiron yang berada di luar kota lebih baik bersabar dan tidak mudik terlebih dahulu. Namun jika mereka sudah memiliki dokumen yang menunjukkan bebas covid-19 kami tidak menyoalnya. Sebaliknya bagi yang tidak memiliki maka dipastikan mereka berada di ruang isolasi selama satu minggu. Harapan kita warga Tiron tetap steril dan berstatus Zona Hijau" pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Desa Tiron Madiun satgas covid 19 nasional

Berita Lainnya