Wali Kota Maidi Paparkan Upaya Pemkot Tangani Covid-19 di Depan Satgas Nasional | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Wali Kota Maidi Paparkan Upaya Pemkot Tangani Covid-19 di Depan Satgas Nasional

May 06, 2021 19:07
Maidi bersama Forkopimda saat mendampingi Satgas Pusat meninjau RTM. (Foto: Dodik Eko P/ JatimTIMES)
Maidi bersama Forkopimda saat mendampingi Satgas Pusat meninjau RTM. (Foto: Dodik Eko P/ JatimTIMES)

MADIUNTIMES - Tim Satgas Covid-19 Nasional  hari ini melakukan kegiatan supervisi di Kota Madiun. Tim Satgas Covid-19 tersebut datang ke Kota Pendekar diwakili oleh 2 orang anggota yakni Kombes Pol Daily Ahmad Mutiara S.I.K bersama pakar Satgas Covid-19 Andi Ilham Said, MSOM, Ph.D.

Kehadiran Satgas Covid-19 itu disambut langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi bersama Kapolres Kota Madiun Dewa Putu Eka Darmawan, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, di Balai Kota Madiun, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga : Bappeda Kota Malang Fokuskan Program Pemulihan Ekonomi Melalui Sektor UMKM

Dihadapan Satgas Covid-19 Nasional, mantan Sekda Kota Madiun tersebut memaparkan upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun bersama Forkopimda  dalam pencegahan maupun penanganan virus Covid-19 selama ini.

 "Selalu mengimbau agar menerapkan protokol kesehatan, pembagian masker, membagikan telor dan susu ," ungkap Maidi.

Selain itu Maidi juga menuturkan, Pemerintah Kota Madiun sampai saat ini terus melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan tracing agar cepat diketahui dan dapat segera ditangani.

 "Saat ini tracing masih terus kami lakukan, yang bergejala langsung kita lakukan penanganan sehingga dapat mencegah penyebaran yang lebih luas," tambahnya.

Maidi juga memaparkan upaya Pemerintah Kota Madiun dalam melakukan vaksinasi. Setelah sebelumnya vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan dan pelayan publik. Terbaru Pemkot Madiun melakukan vaksinasi kepada para pedagang yang merupakan pekerja yang berhubungan langsung dengan banyak orang. 

Baca Juga : Aturan Digodok, Bappeda Kota Malang Pastikan Peluang Lebar CSR untuk Pembangunan Daerah

 "Pemkot Madiun mendahulukan para pedagang dan pelayan toko modern yang merupakan pekerja yang berhubungan langsung dengan banyak orang," jelasnya.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Upaya Pemkot Madiun dalam mengantisipasi warga Kota Madiun yang nekat melakukan mudik dengan tidak mengantongi surat keterangan bebas Covid-19 atau pun yang sudah mempunyai surat keterangan divaksinasi. Pemerintah Kota Madiun sudah menyiapkan tiga ruang isolasi. Salah satunya di Rumah Tahanan Militer (RTM).

Didampingi Wali Kota dan Forkopimda, tim Satgas Covid-19 Nasional kemudian melakukan pengecekan langsung kesiapan tempat isolasi bagi warga yang nekat mudik pada saat  Lebaran di RTM Jalan Ahmad Yani (ADV).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Walikota Madiun Maidi satgas covid 19 nasional

Berita Lainnya