Pelatih Akui Sering Terjadi Kesalahan, Kartu Merah Jadi Momok Persik Kediri di Piala Menpora | Madiun TIMES

Pelatih Akui Sering Terjadi Kesalahan, Kartu Merah Jadi Momok Persik Kediri di Piala Menpora

Apr 08, 2021 14:47
Persik Kediri saat bertanding menghadapi PSS Sleman. (Foto : istimewa)
Persik Kediri saat bertanding menghadapi PSS Sleman. (Foto : istimewa)

KEDIRITIMES - Kartu merah dan pelanggaran penalti kembali menjadi problem utama bagi Persik Kediri di Piala Menpora 2021. Tak heran, adanya problem tersebut membuat tim berjuluk Macan Putih menuai hasil buruk.

Berkaca dari sejumlah pertandingan yang dilalui Persik Kediri di Piala Menpora, memang akibat kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh penggawa Persik Kediri sedikit banyak mempengaruhi terhadap permainan tim dan hasil pertandingan.

Baca Juga : TikTok Luncurkan Fitur Teks Otomatis, Cek di Sini yuk Cara Penggunaanya

Seperti pada pertandingan perdana di Piala Menpora kala Persik Kediri menghadapi Persebaya Surabaya. Di mana pemain Persik Kediri melakukan pelanggaran krusial yang membuat Persebaya mendapat dua kali tendangan penalti. Dua kesempatan tendangan penalti itu tak disia-siakan oleh pemain Persebaya untuk dikonversi menjadi gol. 

Alhasil, akibat adanya dua gol penalti tersebut Persik Kediri harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-1.

Lalu terkait perihal kartu merah. Hal ini terjadi saat Persik Kediri menghadapi PSS Sleman. Di mana Pemain Persik Kediri Ahmad Agung menerima dua kali kartu kuning akibat melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSS Sleman. 

Perihal tersebut sontak membuat Persik Kediri bermain dengan 10 orang dan hal itu memberikan dampak pengaruh besar terhadap keseimbangan tim dalam membangun sebuah serangan maupun bertahan. Dalam pertandingan melawan PSS Sleman itupun Persik Kediri kembali menuai hasil kurang maksimal yakni kalah dengan skor 1-0.

Tak berhenti di situ, kesalahan fatal yang menyebabkan kerugian tim kembali terulang saat Persik Kediri menghadapi Persela Lamongan. Lagi-lagi Pemain Persik Kediri yakni OK John melakukan pelanggaran keras yang membuahkan penalti untuk lawan. 

Tak hanya itu, OK John pun yang sebelumnya mendapatkan kartu kuning kembali mendapat kartu kuning untuk kali kedua atas pelanggaran tersebut dan harus keluar meninggalkan lapangan pertandingan. Akibatnya, Persik Kediri kembali menghadapi lawan dengan 10 orang pemain.

Baca Juga : DPD Golkar Bantu Seribu Pelajar Lumajang melalui Program Indonesia Pintar

Sementara itu, Pelatih Kepala Persik Kediri Joko Susilo mengakui jika pemainnya di sepanjang jalannya pertandingan Piala Menpora sering berbuat kesalahan fatal.

Lebih lanjut, Joko Susilo mengaku, sejumlah kesalahan yang muncul di sepanjang gelaran Piala Menpora itu akan menjadi catatan khususnya untuk menjadikan tim menjadi lebih baik lagi.

"Catatan ini menjadi bahan evaluasi kita untuk perbaikan. Kita akan terus perbaiki dan persiapkan tim ini di kompetisi yang sesungguhnya yakni di kompetisi Liga 1," ungkapnya.

Diketahui, dalam mengikuti gelaran Piala Menpora. Persik Kediri hanya mampu meraih 4 poin dari 4 laga pertandingan yang dimainkan. Satu kali memperoleh hasil kemenangan menghadapi Madura United dengan skor 2-1, Seri melawan Persela Lamongan dengan skor 2-2 dan kalah menghadapi Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 dan PSS Sleman dengan skor 1-0.

Topik
Piala Menpora 2021 Persik Kediri tendangan penalti Joko Susilo

Berita Lainnya