Antisipasi Bencana Alam, Kapolda Jatim Pimpin Apel Gabungan di Waduk Widas | Madiun TIMES

Antisipasi Bencana Alam, Kapolda Jatim Pimpin Apel Gabungan di Waduk Widas

Apr 07, 2021 12:38
Pembukaaan latihan bersama TNI bersama Polri, BPBD, Dinas Kehutanan dalam percepatan penanganan bencana alam di Waduk Widas Madiun.
Pembukaaan latihan bersama TNI bersama Polri, BPBD, Dinas Kehutanan dalam percepatan penanganan bencana alam di Waduk Widas Madiun.

MADIUNTIMES - Dalam meningkatkan kemampuan mengantisipasi terjadinya bencana alam yang bisa kapan saja dapat mengancam jiwa warga masyarakat, khususnya warga Jawa Timur.

Hari ini, Rabu (7/4/2021) Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta memimpin langsung apel Pembukaan Latihan Gabungan bersama TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kehutanan bertempat di Waduk Widas Kali Bening, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Baca Juga : Aksi di Depan Rumah Dinas Wali Kota Sutiaji, Aremania MMGA Ingin Hanya Ada Satu Arema

Dalam memimpin apel tersebut Nico menjelaskan, apel pembukaan latihan gabungan ini bertujuan untuk antisipasi bencana serta meningkatkan kemampuan SAR dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Latihan gabungan TNI bersama Polri, BPBD dan Dinas Kehutanan ini dalam rangka antisipasi bencana serta meningkatkan kemampuan SAR dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Jawa Timur tahun 2021,” tuturnya.

Bencana alam merupakan peristiwa yang datang kapan saja serta dapat mengancam kehidupan warga masyarakat. Oleh sebab itu orang nomor satu di Polda Jawa Timur tersebut mengingatkan agar TNI bersama Polri dan juga tim lainnya selalu meningkatkan sinergitas.

Apel yang dilakukan di Waduk Widas tersebut turut dihadiri Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono. Ia pun menyampaikan, tugas SAR dan penanganan Karhutla merupakan misi kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab bersama.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan, Perumda Tirta Kanjuruhan Gandeng PWI Malang Raya

"Maka kemampuan SAR dan penanganan Karhutla ini sangat diperlukan. Dengan adanya latihan gabungan ini dapat meningkatkan kemampuan. Sehingga setiap penanganan musibah ataupun bencana dapat diselesaikan dengan cepat, tepat dan optimal,” tegasnya.

 

 

Topik
Bencana Alam Kapolda Jatim Apel Siaga berita kabupaten madiun

Berita Lainnya