Kota Madiun Resmi Terapkan ETLE di Empat Titik | Madiun TIMES

Kota Madiun Resmi Terapkan ETLE di Empat Titik

Mar 23, 2021 19:40
Wali Kota Madiun Bersama Kapolres Madiun Kota serta Forkopimda saat menghadiri undangan di Mapolda Jatim.
Wali Kota Madiun Bersama Kapolres Madiun Kota serta Forkopimda saat menghadiri undangan di Mapolda Jatim.

MADIUNTIMES - Penerapan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) nasional tahap 1 resmi dioperasikan. Peluncuran program tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual untuk 12 Provinsi di Indonesia, Selasa (23/3/2021).

Kota Madiun sebagai salah satu daerah yang menerapkan sistem tilang elektronik tersebut. Wali Kota Madiun Maidi bersama Kapolres Kota Madiun AKBP Dewa Putu Eka serta Forkopimda Kota Madiun menghadiri undangan untuk peluncuran program ETLE di Mapolda Jawa Timur.

Baca Juga : Tingkat Kedisiplinan Tinggi, Kapasitas Berkumpul di Bondowoso Rencana Dinaikkan

Dari 244 titik tersebut ada 54 buah yang tersebar di wilayah Jatim. Empat diantaranya ada di Kota Madiun, sedangkan sisanya ada di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan dan Tulungagung.

Dalam sambutannya, Kapolri menuturkan bahwa ETLE merupakan salah satu program prioritasnya selama 100 hari menjabat sebagai pimpinan tertinggi Korps berbaju coklat tersebut. Melalui program ini diharapkan lalu lintas di setiap daerah bisa semakin lancar dan aman.

"Pada tahap pertama ini ada 12 wilayah Polda yang mengikuti peluncuran ETLE. Totalnya ada 244 titik yang kami persiapkan. Kedepannya akan terus kami kembangkan hingga mencapai seluruh wilayah provinsi kota dan kabupaten, "tuturnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta  juga mengimbau kepada anggota kepolisian untuk terus meningkatkan inovasi. Khususnya di bidang pelayanan bagi masyarakat. Selain itu pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan lalu lintas.

Baca Juga : Stimulus Investor, Disnaker-PMPTSP Kota Malang Petakan Jenis Usaha yang Bakal Diberi Insentif

"Dengan mematuhi aturan, maka kita akan terhindar dari potensi kecelakaan dan kita semua pulang sampai di rumah dengan selamat," pungkasnya.

 

Topik
tilang elektronik electronic traffic law enforcement Wali Kota Madiun Kapolri Kapolda Jatim

Berita Lainnya