Para Pendiri dan Senior Partai Demokrat Berkumpul untuk Dongkel Ketum AHY | Madiun TIMES

Para Pendiri dan Senior Partai Demokrat Berkumpul untuk Dongkel Ketum AHY

Feb 20, 2021 11:10
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Pikiran Rakyat)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Pikiran Rakyat)

INDONESIATIMES - Polemik isu kudeta terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) rupanya hingga kini terus diperbincangkan. 

Belum lama ini, diketahui sejumlah pendiri dan politikus senior Partai Demokrat (PD) yang menentang kepemimpinan AHY melakukan sebuah pertemuan. Mereka melakukan konsolidasi dengan tujuan untuk mendorong kongres luar biasa (KLB) guna mendongkel AHY dari kursi Ketum PD

Baca Juga : Beredar Isu Terawan Agus Jadi Dubes RI untuk Spanyol, Kemlu Buka Suara!

Salah satu pendiri PD M Darmizal mengatakan, jika pertemuan para politikus itu dilakukan pada Kamis (18/2/2021) lalu. Darmizal memastikan jika agenda pertemuan itu yakni membahas ketidakpercayaan mereka terhadap putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  

Lihat Nih, Foto Para Pendiri & Senior Demokrat Berkumpul untuk Dongkel AHY - JPNN.com
Foto: JPNN

"Kami melakukan pertemuan antara pendiri, senior Partai Demokrat, membahas krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan terhadap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono," ujar Darmizal melalui keterangannya.

Pria yang juga sebagai Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo) itu juga merinci nama-nama pendiri dan tokoh senior PD yang datang dalam pertemuan itu. Mereka ialah ketum pertama PD Subur Budhisantoso,dan mantan Sekretaris Jenderal PD Umar Said.

Ada pula tokoh lainnya yakni I Wayan Sugiana, Jhoni Allen Marbun, dan Agus Abubakar. Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa PD harus segera menggelar KLB demi masa depan partai. Alasannya, saat ini pamor PD di bawah komando AHY terus merosot. 

Baca Juga : FBS Universitas PGRI Kanjuruhan Malang Gelar Yudisium, Lulusan Siap Berkompetisi di Dunia Kerja

"Kesimpulan dari pertemuan itu menyepakati harus segera diadakan KLB untuk memilih ketua umum baru yang dianggap mampu dan memiliki kapasitas dan membawa Partai Demokrat disukai masyarakat Indonesia serta membuat besar," tandas Darmizal. 

 

Topik
Partai Demokrat Agus harimurti yudhoyono pendiri partai demokrat politisi Partai Demokrat dongkel kursi ketum demokrat

Berita Lainnya