Tiru Jokowi, Bupati Dawami Orang Pertama Divaksin Covid di Madiun | Madiun TIMES

Tiru Jokowi, Bupati Dawami Orang Pertama Divaksin Covid di Madiun

Jan 27, 2021 19:44
Bertempat di Pendapa Ronggo Jumeno, Bupati Madiun Ahmad Dawami melakukan vaksinasi.
Bertempat di Pendapa Ronggo Jumeno, Bupati Madiun Ahmad Dawami melakukan vaksinasi.

Bupati Madiun Ahmad Dawami  meniru langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jika Jokowi orang pertama di Indonesia  yang disuntik vaksin covid-19, Dawami menjadi orang pertama yang melakukan vaksinasi di Kabupaten Madiun.  Vaksinasi ini berlangsung  di Pendapa Ronggo Jumeno, Pemkab Madiun,  Rabu 27 Januari 2021.

Dawami menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Madiun demi meyakinkan warganya. Yakni  vaksin covid-19 aman bagi tubuh. 

Baca Juga : Hanya Dapat 2.480 Vial, Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di Sumenep Masih Kurang Banyak 

 

Tercatat ada 8 orang yang masuk kelompok pertama yang melakukan vaksinasi tahap pertama tersebut. Yaitu dari forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Madiun.

Sebelum menjalani penyuntikan vaksin, bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji Mbing tersebut mengawali dengan skrining kesehatan dan medical check up. Kemudian baru dilakukan penyuntikan vaksin setelah Kaji Mbing maupun seluruh peserta yang melakukan vaksinasi menjalani observasi selama 30 menit.

Setelah melakukan vaksinasi, Kaji Mbing berharap masyarakat tidak perlu cemas karena vaksin ini sudah melalui tahap uji klinis oleh tenaga ahli. Selain itu, dia  berpesan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan meskipun nanti telah melakukan vaksinasi.

Kaji Mbing juga menyinggung perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Madiun yang berlaku sampai 8 Februari mendatang. Ia menegaskan kedisiplinan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan tinggi sehingga  PPKM dapat segera berakhir dan tren covid-19 bisa segera turun.

"Peraturan PPKM yang kedua kurang lebih sama dengan yang pertama. Namun penekanannya akan lebih tegas lagi agar covid-19 bisa segera berakir dan ekonomi segera pulih kembali," ungkapnya.

Baca Juga : Vaksin Covid-19 Sudah Didistribusikan, Kawasan Kepulauan di Sumenep Tunggu Jadwal Kapal 

 

Vaksinasi perdana ini selanjutnya akan diikuti oleh para tenaga kesehatan. Mulai Rabu pagi, vaksin telah didistribusikan ke rumah sakit maupun puskesmas di seluruh Kabupaten Madiun. Sedangkan vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 14 hari setelah vaksinasi tahap pertama.

Rencananya, vaksinasi gelombang kedua  diperuntukkan bagi aparat yang sering berinteraksi dengan publik seperti Polri, TNI dan PNS. Sedangkan vaksinasi  gelombang ketiga nanti untuk warga umum di  Kabupaten Madiun.

 

Topik
Bupati Madiun Ahmad Dawami Vaksin Covid 19 Kabupaten Madiun

Berita Lainnya