Masuk Zona Merah Covid-19, Pemkot Madiun Lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar | Madiun TIMES

Masuk Zona Merah Covid-19, Pemkot Madiun Lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Jan 22, 2021 18:02
Penyemprotan yang lakukan dijlalan Pahlawan Kota Madiun.
Penyemprotan yang lakukan dijlalan Pahlawan Kota Madiun.

MADIUNTIMES - Adanya penambahan pasien positif Covid-19 yang signifikan, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara besar-besaran, Jumat (22/1/2021).

Wali Kota Madiun Maidi, menginstruksikan penyemprotan disinfektan secara massal dan serentak di 3 Kecamatan yang melibatkan 25 kendaraan penyemprot. Dalam iringan mobil penyemprot tersebut juga disertai dengan mobil pengeras suara guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar wajib mematuhi protokol kesehatan. Serta semakin waspada mengingat penambahan kasus konfirmasi cukup tinggi belakangan ini. 

Baca Juga : Berpotensi Menularkan Covid-19, Ratusan Kilo Sampah Masker Dibuang Bebas

Walau sebelumnya segala upaya juga telah dilakukan oleh Pemkot Madiun dalam melawan serbuan virus dari Wuhan, China ini. Salah satunya dengan melakukan penyekatan di beberapa titik pintu masuk Kota Madiun dan pemberlakuan jam malam. Tapi, penyebaran virus dari Wuhan tersebut masih terus menyebar.

Sebelum penyemprotan dimulai, giat diawali apel di Balai Kota Madiun yang dipimpin langsung oleh Maidi. kemudian petugas langsung dibagi menjadi tiga tim yang bergerak bersama. Sedangkan orang nomor satu di Kota Madiun tersebut ikut tim yang akan menyemprotkan disinfektan di Kecamatan Mangunharjo.

Maidi menjelaskan, saat ini Madiun sedang melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Di mana warga yang reaktif dan yang diswab cukup banyak. "Penanganan yang terpapar tetap kita lakukan tetapi juga harus fokus pada pencegahan. Makanya semua kita sterilkan dengan dilakukan penyemprotan massal hingga sampai tingkat bawah" tegas Maidi.

Penyemprotan akan kembali dilakukan minggu besok dan akan lebih besar lagi. Maidi juga menginstruksikan disetiap RT juga melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungannya masing-masing. "Meski selama ini setiap RT juga sudah melakukan penyemprotan sejak Pemkot Madiun memberikan bantuan alat penyemprotan. Tapi, pada minggu nanti kami instruksikan penyemprotan serentak,' ujarnya.

Baca Juga : Bupati Lumajang Hari Ini Mendonorkan Plasmanya

"Upaya-upaya pencegahan kita galakkan lagi. Mulai penyekatan dan penyemprotan disinfektan. Warga kita yang sehat ini juga harus terlindungi, makanya warga luar yang mau masuk harus menunjukkan surat sehat dulu," tandas orang nomor satu di Kota Madiun ini.

 

Topik
kota madiun zona merah penyemprotan disinfektan Walikota Madiun berita covid 19 kota madiun

Berita Lainnya