Wali Kota Madiun Maidi saat membagikan susu kepada masyarakat di Kelurahan Banjarejo.
Wali Kota Madiun Maidi saat membagikan susu kepada masyarakat di Kelurahan Banjarejo.

MADIUNTIMES- Muhammadiyah Kota Madiun bersinergi dengan pemerintah daerah membagikan ribuan paket sayur secara gratis. Pembagian tersebut dalam rangka pergerakan nasional ta'awun sosial dampak Covid-19, Rabu (13/1/2021).

Total ada 3.729 paket sayur yang dibagikan kepada warga masyarakat yang tersebar di beberapa wilayah yang ada di Kota Madiun. Diantaranya yang ada di Jalan Sawahan, Jalan Kasuari, Jalan Jati siwur, Tawangrejo, Jalan Cempedak dan Kelurahan Banjarejo.

Baca Juga : Melonjaknya Angka Kasus Penyebaran Covid-19, Kabupaten Kediri Kembali Ke Zona Merah

 

Turut hadir Wali Kota Madiun Maidi, yang juga secara langsung membagikan susu dan masker sebagai pelindung diri dari orang sekitar.

Meski antusias menyambut paket sayur gratis yang dibagikan langsung oleh Maidi bersama remaja Muhammadiyah, tapi masyarakat tampak tetap menjaga jarak dan menggunakan masker guna menjaga protokol kesehatan.

"Di samping secara disiplin kita menerapkan protokol kesehatan. Sayuran dan susu ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Saya tambah masker supaya masyarakat semakin disiplin menggunakan masker," ungkap Maidi.

Daya tahan tubuh yang kuat berfungsi agar tubuh tidak mudah tertular penyakit. Terpenting juga harus diimbangi dengan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. "Menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan" tambah Maidi.

Baca Juga : Tangani Bencana Lebih Cepat, BPBD Kabupaten Malang Membuat Pos di Empat Titik

 

“Saat ini angka kenaikan kasus positif di Kota Madiun semakin meningkat. Masyarakat agar selalu patuh pada protokol kesehatan dan menjaga diri serta keluarga masing-masing,” pungkas Maidi.